Ribuan Warga Kecamatan Periuk Mengungsi Akibat Diterjang Banjir

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Minggu malam (7/5/2017), sekitar 4.089 jiwa warga Kecamatan Periuk mengungsi akibat dilanda banjir. Kepala Bidang Penegakkan Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK, MH membantu warga Total Persada mengungsi ke gedung olahraga dan masjid.

Pukul 17.40 WIB, luapan air sungai Cirarab dan Ledug merendam tempat tinggal warga Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Wilayah yang terendam banjir di Total persada meliputi RW 007, 008 dan perumahan Alamanda RW 10 dengan ketinggian air mencapai 150cm. Saat ini sebanyak 500 jiwa korban banjir mengungsi ke gedung olahraga Total Persada, Masjid Al Mujahidin 742 jiwa dan lainnya di rumah warga yang tidak terkena banjir.

Minggu malam, dilokasi bencana, Kabid Gakumda Satpol PP, Kaonang mengatakan kepada awak media, “Data ini hasil koordinasi dengan Wakapolsek Jatiuwung. Sementara secara resmi organisasi perangkat dinas OPD Kota Tangerang,” jelasnya.
Menurut Kaonang, untuk membantu masyarakat korban banjir di wilayah Kecamatan Periuk ini, satu pleton anggota Linmas Satpol PP Kota Tangerang diterjunkan untuk membantu evakuasi dan menjaga keamanan rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Senin (8/5/2017), pukul 05.00 WIB, Kaonang menjelaskan bahwa sesuai dengan perintah Kasatpol PP, Mumung Nurwana, pihaknya akan menyiapkan sejumlah armada truk untuk mengantar warga yang melintasi lokasi banjir untuk melakukan aktifitasnya.

“Di Total Persada, Satpol PP Kota Tangerang bersama petugas dari Kecamatan Periuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan jajaran Polsek Jatiuwung serta Polres Metro Tangerang Kota bersatu saling bahu membahu dalam penanganan pengungsian korban banjir. Kita berdoa dan berharap semoga banjir ini cepat surut sehingga pengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing,” ungkap Kaonang. (Arman/Herman/Ilza)

sam

No comment

Leave a Response