Rishi Kumar Shukla Jadi Direktur Baru CBI

 

Matamatanews.com, INDIA—Tanggal 4 Februari 2019 lalu Pemerintah India akhirnya menunjuk Rishi Kumar Shukla sebagai Direktur baru Biro  Investigasi Pusat (CBI- Central Bureau of Investigation) setelah memecat Direktur CBI Alok Varma dari jabatannya pada bulan lalu.Shukla adalah seorang mantan Kepala Polisi Madhya Pradesh angkatan 1983, dan sebelum bergabung di Biro Investigasi Pusat, ia menjabat sebagai Ketua Perumahan Polisi Madhya Pradesh. Dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Polisi (DGP-director general of police) selama tiga tahun di Madhya Pradesh.

Shukla telah bertugas di kepolisian selama 35 tahun, dari kepala polisi (SP-Superintendent of police) di Damoh, Shivpuri, Mandsor,lalu beralih ke Inspektorat Jenderal Polisi hingga Inspektur Jenderal Polisi. Ia juga pernah bekerja di Biro Intelijen.Dengan ditunjuknya Shukla sebagai direktur baru Biro Investigasi Pusat, ia diharapkan mampu memberikan warna lain dalam penegakan hukum terutama bagi para penjahat.

Selain dikenal sebagai seorang polisi yang ulet dan tegar, Shukla adalah lulusan pasca sarjana filsafat, ia pernah meraih medali kepolisian untuk kategori ‘layanan istimewa’ pada tahun 2007  dan layanan Meritorious tahun 1999. Selain itu ia juga telah banyak mengikuti berbagai program pelatihan intelijen yang diselenggarakan oleh lembaga bergengsi,baik di India, Amerika Serikat maupun Inggris.(cam)

sam

No comment

Leave a Response