Rissa Agnes, Host LIBAS Laporkan Perampasan Anak Ke Polres Depok

 

Matamatanews.com, DEPOK – Rissa Agnes mantan host program LIBAS (Liga Band Sekolah),Cuci Mata dan Kabar Idola sedang memperjuangkan hak asuh pamannya yang bernama Dedi Rohana, dimana putra pamannya yang bernama Haikal (9Tahun) sudah bertahun-tahun dirampas hak asuhnya oleh pasangan suami istri berinisial "HH".

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian Polres Depok dan didampingi oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak (P2TP2A) Kota Bogor. Pelaku perampasan hak asuh yakni “HH” dapat dikenakan pasal 77 Undang-undang RI No.35 Tahun 2014 dengan ancaman pidana kurungan 5 tahun penjara.

“Keluarga kami sudah cukup bersabar selama bertahun-tahun, namun jika tidak ada itikad baik dan tidak segera mengembalikan Haikal pada keluarga kami, maka kami akan menempuh jalur hukum dan akan kami teruskan sampai meja Hijau,” ujar Rissa Agnes. 

Sementara pihak Polres Depok menyampaikan bahwa akan menangani kasus ini dengan baik, dan menyatakan pasangan suami istri pelaku perampasan Haikal sudah bias dihubungi oleh Polres Depok.

Ayah kandung Haikal, Dedi Rohana pun menilai kinerja Polres Depok dengan mengatakan, “Saya cuma mau anak saya kembali kepelukan saya dan keluarga, mereka tidak ada hak untuk merampas anak saya. Saya yakin Polres Depok akan menyelesaikan kasus ini dengan cepat dan baik,” tegas Dedi.

Tidak hanya Polres Depok yang menyatakan kesungguhan dalam menangani kasus ini, P2TP2A Kota Bogor pun akan mendampingi kasus tersebut hingga selesai dan berharap pelaku sadar dan ikhlas mengembalikan Haikal pada kedua orang tuanya.

Salah satu anggota P2TP2A Kota Bogor juga menyampaikan, “Kami dari P2TP2A akan mendampingi kasus ini sampai selesai dan pihak tergugat mengembalikan anak tersebut kepada orangtuanya,” ujarnya.

Semoga saja kasus ini segera selesai dan Haikal bisa hidup bahagia bersama ayahnya serta keluar besarnya. (Heru/Did)

sam

No comment

Leave a Response