RKPD 2020 Target Utama Masih Soal Pendidikan, Kesehatan , Ekonomi Kerakyatan

 

Matamatanews. BREBES—Bupati Brebes Idza Priyanti, SE MH membuka kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka penyusunan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Brebes tahun 2020 di Aula Baperlitbangda Kamis (28/2).

Kegiatan yang dimotori Badan Perencanaan pembangunan, penelitian Dan Pengembangan Daerah (Baperlitbangda) tersebut dihadiri Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Asisten I Sekda, seluruh Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, LSM, serta tamu undangan lain terkait dengan RKPD 2020.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Brebes tahun 2020 merupakan dokumen perencanaan satu tahunan yang memuat evaluasi hasil pelaksanaan RKPD tahun sebelumnya dan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan, rancangan kerangka ekonomi dan kebijakan keuangan daerah, prioritas pembangunan daerah. rencana program dan kegiatan daerah, kebijakan publik dan arah kebijakan pembangunan daerah selama setahun, yang diharapkan dapat menciptkan kepastian kebijakan.

Bupati Brebes Idza Priyanti, SE MH menyampaikan tujuan kegiatan forum konsultasi publik hari ini untuk membahas nilai dan menyerap gagasan dari semua OPD dan pihak lain terkait isu isu strategis yang akan menjadi program prioritas/kegiatan pembangunan Kabupaten Brebes tahun 2020 mendatang.

Bupati menyampaikan dalam RKPD 2020 isu strategis terkait kualitas Pendidikan, kesehatan , ekonomi kerakyatan masih menjadi target utama yang perlu di dorong penangananya melalui program program yang serupa yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Brebes juga menginstruksikan seluruh kepala OPD untuk secepatnya menyusun program kerja skala prioritas yang akan dilaksanakan di tahun 2020 mendatang.Kepala Baperlitbangda Kabupaten Brebes Dr Angkatno menyampaikan tema pembangunan tahun 2020 adalah penguatan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia menuju SDM yang berdaya saing dan mendorong pengembangan Ekonomi Digital.

Lebih lanjut dikatakan sesuai arahan Bupati  prioritas pembangunan di tahun 2020 adalah perluasan akses dan peningkatan mutu pendidikan, serta pengembangan pendidikan karakter dan vokasi, peningkatan pemerataan akses dan pelayanan kesehatan terutama prasarana dan sarana kesehatan, perkuatan ekonomi daerah berbasis ekonomi kerakyatan dengan mengembangkan digital economi serta perkuatan kualitas dan kapasitas tenaga kerja, pemantapan infrastruktur wilayah dan pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup, peningkatan perlindungan sosial, kesetaraan dan keadilan gender serta perlindungan dan pemenuhan hak anak, dan yang terakhir peningkatan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih hingga tingkat desa serta terciptanya kondusivitas daerah. (Ws/Pur) 

 

sam

No comment

Leave a Response