Rumah Mocaf Berkomitmen Untuk Tumbuh Dan Sukses Bersama

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Ekonomi kerakyatan adalah tonggak keberhasilan ekonomi nasional. Keberhasilan ekonomi kerakyatan dengan pengabdian kepada masyarakat adalah jalan terbaik menuju kesejahteraan Nasional. 

Hal inilah yang mendorong Riza Azyumariddha Azra, pemuda asal Kabupaten Banjarnegara yang jeli dan peka melihat peluang bisnis dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam di lingkungan tempat tinggalnya. Ia mendirikan usaha "Rumah Mocaf." 

Banyak lahan pertanian singkong yang belum termanfaatkan hasil produksinya dengan baik, artinya para petani hanya menjual hasil panen singkongnya ke pabrik-pabrik tapioka lokal, itupun dengan harga yang terbilang murah. Dengan adanya inovasi baru di bidang pengolahan/produksi singkong, diharapkan para petani singkong juga dapat memperbaiki kesejahteraannya.

Rumah Mocaf selalu mengedepankan kualitas pada setiap produk yang dihasilkan. 

"Kami berupaya untuk menyediakan yang terbaik  mulai dari pemilihan bahan baku, pengadaan tenaga kerja, perawatan sarana dan prasarana, pengawasan proses produksi  hingga proses pengemasan. Sebagai bentuk komitmen kami untuk menjaga kepercayaan konsumen, saat ini Rumah Mocaf telah memiliki izin edar pangan seperti Halal MUI dan PIRT serta sedang dalam tahap pemenuhan ISO, BPOM, dan HACCP, " tutur Riza.

Riza menambahkan, dia menyadari bahwa kehidupan para petani singkong di wilayah perusahaannya, Banjarnegara, masih jauh dari sejahtera. Oleh karena itu, Rumah Mocaf berdiri dengan berlandaskan asas sociopreneurship. 

"Kami merasa bertanggung jawab untuk mengambil peran dalam meningkatkan kesejahteraan para petani singkong (ketela pohon) yang menjadi mitra bisnis kami. Kami berharap perusahaan kami akan memberikan dampak positif untuk petani mitra pada khususnya dan masyarakat Banjarnegara pada umumnya agar bisa tumbuh dan sukses bersama, "ucap Riza lebih lanjut. (Javi, berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response