Rumah Seorang Notaris Di Bukittinggi di Satroni Kawanan Maling

 

Matamatanews.com, BUKITTINGGI—Rumah seorang notaris di Bukittinggi, Sumatera barat, Elfita  akhtar, Sabtu  (7/7/2018) malam lalu di satroni kawanan maling,  sebanyak 4orang. Menurut notaris yang biasa di sapa Elfita, mereka masuk dan bersembunyi sejakl pukul 1.30 WIB pagi, hingga kemudian tercium pukul 3.30 pagi. Menurut cerita Elfita, para pencuri itu sebenarnya sudah sudah lama bersembunyi  di rumahnya, bahkan bisa dibilang  memiliki waktu banyak untuk melakukan aksinya.

Meski aksi kawanan  pencuri ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun 2 kendaraan bermotor, dan 1 unit televisi berhasil digondol, sementara komputer dan peralatan lainnya  gagal dibawa  karena  aksi mereka telah diketahui masyarakat.

“Kami bersyukur dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, baik terhadap keluarga kami maupun masyarakat. Kami berharap kasus ini cepat terungkap dan pihak kepolisian mampu mengusutnya. Meski tiga orang pelaku berhasil melarikan diri, tapi satu pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian, dari pelaku yang tertangkap itulah kami berharap polisi mampu mengungkap kasus ini secara  tuntas, baik motif maupun otak dibelakangnya,” jelas Elfita Akhtar,SH, kepada Matamatanews.com, Senin (9/7/2018), serius.

Terpisah, Pengamat Dunia Islam  sekaligus pegiat bisnis untuk urusan Timur Tengah dan Eropa, Imbang Jaya merasa prihatin dan heran bila kasus pencurian sekecil itu tidak bisa dituntaskan oleh aparat berwenang dalam hal ini polisi setempat.

“Apapun bentuk pencurian adalah tindakan kriminal, hanya tinggal diklasifikasi bentuk kejahatannya, ringan atau skala besar. Dan kita yakin pihak kepolisian mampu mengungkap kasus pencurian tersebut,termasuk dalang pelakunya sehingga masyarakat merasa diayomi dan terlindungi. Apalagi salah satu pelakunya tertangkap dan diamankan pihak kepolisian, harusnya sudah bisa diungkap latar belakang dan motifnya,” ucap Imbang Jaya yang dihubungi tadi pagi via telepon selular.

“Kami berharap kami kasus ini bisa terungkap secepatnya dan seluruh pelaku bisa ditahan, karena  satu pelaku telah diamankan pihak kepolisian, dan kami yakin pihak kepolisian mampu mengungkap kasus ini secara profesional,” harap Elfita.

Akankah kasus pencurian ini terungkap seutuhnya dan seluruh pelaku ditahan seperti keinginan Elfita selaku korban? “Kalau hanya pencurian biasa ,bisa dipastikan pihak kepolisian setempat mampu menuntaskan perkara ini, karena salah satu pelakunya tertangkap, tapi bila ada unsur perencanaan dan motif lainnya, rasanya butuh waktu untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. Tapi saya yakin, ini kemungkinan kasus pencurian biasa dan polisimampu menuntaskan perkara tersebut,” tegas Imbang mengakhiri perbincangan.(cam)

 

 

sam

No comment

Leave a Response