Rusia Kirim Bantuan Peralatan Medis ke Amerika

 

Matamatanews.com, NEW YORK—Sebuah sumber di Amerika Serikat (AS) seperti dikutip kantor berita Rusia TASS menyebutkan bahwa Rabu (01/4/2020) pukul 5:00 sore waktu setempat, sebuah pesawat asal Rusia yang membawa misi permanen peralatan medis telah sampai di Bandara Internasional John F.Kennedy di New York.

Perlu diketahui, Senin (30/3/2020) lalu Presiden Rusia dan Amerika Serikat, Vladimir Putin dan Donald Trump telah mencapai kesepakatan melalui telepon  bahwa Rusia akan mengirimkan bantuan dengan menggunakan pesawat terbang ke Amerika Serikat.

Duta Besar Rusia di Washington Anatoly Antonov mengatakan bahwa pandemi itu mengancam seluruh dunia, sehingga negara-negara harus bekerja sama untuk memeranginya.Universitas Johns Hopkins yang selama ini bertugas menghitung statistik berdasarkan  data dari pemerintah, WHO dan sumber resmi lainnya melaporkan bahwa Amerika Serikat memiliki lebih dari 190.000 kasus virus korona  yang terkonfirmasi, sementara lebih dari 4.100 orang meninggal akibat infeksi mematikan itu.

Pada akhir Desember 2019, otoritas Cina memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang sebelumnya tidak diketahui di kota Wuhan, di Cina tengah. Sejak itu, kasus virus corona baru - bernama COVID-19 oleh WHO - telah dilaporkan di setiap sudut dunia, termasuk Rusia.

Pada 11 Maret 2020, WHO menyatakan wabah korona sebagai pandemi. Hingga saat ini, lebih dari 850.000 orang telah terinfeksi di seluruh dunia dan lebih dari 42.000 kematian telah dilaporkan.(bar/berbagai sumber/tass)

redaksi

No comment

Leave a Response