Rusia Lanjutkan Uji Coba Senjata Hipersonik

 

Matamatanews.com, MOSKOW—Jum’at ( 28/2/2020) , Menteri Pertahanan Jenderal Angkatan Darat Sergei Shoigu seperti dikutip kantor berita Rusia TASS mengatakan, Armada Utara tetap melanjutkan uji coba senjata hipersonik terbaru Rusia.

"Uji coba persenjataan baru, termasuk senjata hipersonik, terus berlanjut. Semua ini akan memungkinkan untuk secara kualitatif meningkatkan potensi tempur Angkatan Laut Rusia Utara dan armada lainnya," kata Shoigu pada pertemuan dewan kementerian.Rapat dewan kementerian itu membahas banyak hal terutama pemenuhan rencana kegiatan Armada Utara untuk 2019 – 2025.

Seperti dilansir TASS, Kamis (27/2/2020) lalu dua sumber dilingkungan pertahanan Distrik Federal Barat Laut Rusia mengatakan, untuk pertama kalinya uji coba rudal hipersonik Tsirkon diluncurkan diatas kapal proyek 22350 fregat yang ditembakkan oleh Laksamana Gorshkov dari Laut Barents dengan sasaran darat pada bulan Januari lalu.

"Sesuai dengan program uji coba negara bagian Tsirkon, Laksamana Gorshkov meluncurkan rudal ini dari Laut Barents terhadap sasaran darat di salah satu wilayah uji militer Ural Utara pada awal Januari," papar salah satu sumber. Sementara sumber lain menyebutkan,bahwa “penerbangan Tsirkon melebihi 500 km."

Sumber itu menambahkan bahwa peluncuran uji coba rudal hipersonik Tsirkon dari kendaraan pengiriman melalui laut akan dilanjutkan pada tahun 2020. "Setelah program uji peluncuran dari dewan Laksamana Gorshkov berakhir, rudal-rudal ini akan diuji coba dari nuklir kapal selam bertenaga, "kata sumber itu menyebutkan.(samar/tass/turkey news)

redaksi

No comment

Leave a Response