SBY Temui Masyarakat Banyumas Usung 14 Prioritas Demokrasi Untuk Rakyat

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di Taman Andang Pangrenan Purwokerto  Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto selatan Kabupaten Banyumas pada Ju’mat (23/11/2018) lalu telah di laksanakan acara  makan malam antara mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama warga  dan temu masyarakat Banyumas 14 Prioritas Demokrasi untuk Rakyat. Tampak hadir mendampingi SBY diantaranya Ani Yudhoyono, kader Demokrat Andi Alfian Malarangeng dan simpatisan partai Demokrat Banyumas.

Dalam sambutannya  ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan sangat berharap pertemuan pada malam hari itu memberikan kebaikan kepada kita semua, kebaikan masyarakat Banyumas, dan umumnya masyarakat Jawa Tengah.

" Pada saat menjabat sebagai Presiden saya sering berkunjung ke Banyumas dan sangat senang serta kagum kepada masyarakat Purwokerto karena masyarakatnya sangat ramah. Saya mendoakan supaya masyarakat Banyumas dan Jawa Tengah selalu di beri kedamaian, kebaikan dan kehidupan yang lebih baik, " katanya.

SBY berharap kepada calon anggota legeslatif baik yang di kabupaten, provinsi maupun di pusat untuk memajukan kepentingan masyarakat. Jangan banyak mengobral janji yang pada akhirnya  susah menepatinya.

" Saya sudah rumuskan 14 prioritas untuk partai demokrat 5 tahun kedepan, apabila ada kesempatan akan muncul pemimpin  dan  tokoh muda yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan meneruskan perjuangan untuk memimpin bangsa ini. Lima tahun kedepan Partai demokrat akan berjuang habis habisan  dalam pertarungan pemilihan presiden nanti. Partai demokrat tidak suka menyerang partai lain akan tetapi  lebih senang berdialog ataupun bermusyawarah karena itu wujud kepribadian Partai Demokrat, " tegasnya.

Sementara Staf Partai Demokrat Fauzi Darmawan mengatakan, 14 prioritas adalah harapan dan aspirasi rakyat yang disampaikan dalam bertemuan dan dialog selama 2 tahun terakhir di ratusan kabupaten dan kota di berbagai wilayah Republik Indonesia, yang isinya adalah :

1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja dan kurangnya tenaga kerja asing (2) Pengelolaan keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu,(3  Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu, (4) Pertahankan subsidi pupuk untuk petani, (5) Stop impor pangan ketika musim panen, (6) Tingkatkan gaji pegawai termasuk guru TNI dan Polri dan pensiunan agar memiliki daya beli yang baik, (7) Longgarkan pajak termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik, (8) Bantu dan lindungi UMKM termasuk angkutan kota menengah, (9) Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa, (10) Kontrol dan batas utang pemerintah dan BUMN agar tak membebani anak cucu, (11) Lanjutkan pembangunan infrastruktur dan perhatikan infrastruktur perdesaan sesuai dengan keuangan negara, (12) Berika perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan kebebasan berbicara termasuk Kemerdekaan pers , (13),Jaga kebhinekaan dan kerukunan antara identitas atau Sara dan kita sama-sama menjaga perpecahan bangsa, (14.) Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat seperti Bos, Bidik misi, BPJS bantuan lansia, gangguan stabilitas, PKH , PNPM Mandiri dll untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. *(jack, hen,rip)

 

sam

No comment

Leave a Response