"SDM Unggul, Indonesia Maju" Menjadi Tema Upacara HUT RI Ke 74 Di Unsoed

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir. Alief Einstein, M.Hum mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) melaksanakan Upacara Bendera, Sabtu (17/8) di halaman Kantor Pusat Administrasi Unsoed.

"Dalam peringatan HUT ke-74 RI kali ini Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Upacara diikuti oleh Pimpinan, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa dan kelembagaan kampus berjalan dengan hikmat dan lancar, " ungkapnya.

Einstein menambahkan selaku Pembina Upacara adalah Rektor  Prof.Dr.Ir.Suwarto, MS, yang membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi / Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. 

Dalam sambutannya Menristekdikti menyampaikan bahwa HUT ke-74 RI Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita berkewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. 

"Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0,"ungkap Menristekdikti.

Menristekdikti menambahkan Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Peran perguruan tinggi sebagai agen perubahan dinanti oleh bangsa ini dalam menjawab segala tantangan yang ada.

Sementara itu Alief Einstein mengungkapkan, pada upacara bendera HUT RI ke-74 ini juga dilaksanakan pemberian penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada 102 orang staf edukatif dan administrasi, Penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada 39 orang staf edukatif dan administrasi, dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada 216 orang staf edukatif dan administrasi.

"Rektor juga memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi mulai dari Dosen Berprestasi Kategori Sains dan Teknologi, Dosen Berprestasi Kategori Sosial Humaniora, Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi, Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi, dan Arsiparis Berprestasi, " pungkas Einstein. *(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response