Seleksi CPNS Kemenkumham Wilayah Jateng Memakai Sistem CAT

 

Matamatanews.com, SEMARANG -Peserta CPNS Kemenkumham Kantor Wilayah Jateng mengikuti seleksi kompetensi dasar melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) di Universitas Negeri Semarang Gedung G (Perpustakaan Lama) dan Gedung LP3I.Rabu (05/02/20)

Seleksi kompetensi dasar melalui sistem CAT diselanggarakan oleh Kemenkumham Kanwil Jateng selama 6 hari mulai dari tanggal 1 - 6 Februari 2020, terbagi menjadi 4 sesi dalam sehari. Sesuai pengumuman jumlah peserta ada 24.774 orang terbagi menjadi dua, yaitu di Gedung G Perpustakaan Lama sebanyak 15.324 peserta sedangkan di Gedung LP3  9.450 peserta.

Peserta yang mengikuti tes SKD melalui sistem CAT merupakan peserta yang lolos verifikasi berkas dan ukur tinggi badan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah. 

Seleksi tes SKD dilaksanakan selama 90 menit, sebelum masuk lokasi tes peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dan absensi. Selanjutnya mereka diarahkan panitia untuk menitipkan barang - barang seperti tas, sabuk maupun alat tulis. Alat tulis sudah disediakan oleh panitia, peserta hanya membawa Kartu pendaftaran, KTP, Kartu penitipan barang di ruang tes.

Salah satu peserta tes asal Banjarnegara Agung yang juga mahasiswa UNNES ikut bersaing mengikuti tes SKD. “Saya berkesempatan ikut tes cpns, kebetulan juga tempat seleksi di kampus UNNES, mencoba keberuntungan dan Alhamdulillah pada verifikasi dan ukur tinggi badan lolos, selanjutnya tes SKD. Alhamdulillah setelah tes saya lolos passing grade, tinggal menunggu perankingan pengumuman selanjutnya. Semoga ini rejeki saya, " kata Agung berharap.(Nusa)

redaksi

No comment

Leave a Response