Seluruh Nomor Telepon Ancaman Palsu Ditelisik Selama KTT G20

 

Matamatanews.com, BUENOS AIRES—Selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT ) G20 berlangsung di Buenos Aires, Argentina, Kementerian Keamanan akan menelisik seluruh nomor telepon dan lokasi para pembuat ancamanan palsu ke 911 melalui telepon.Mulai hari  ini, Jum’at (23/11/2018) seluruh nomor telpon dan para pembuat ancaman palsu akan ditelisik dan dikenakan sanksi hukum.

“Siapapun yang menelpon 911 dengan segala jenis ancaman, nomor telepon mereka, IMEI (identitas perangkat stasiun seluler internasional dalam bahasa Inggris), lokasi mereka akan segera tersedia bagi jaksa,” kata Menteri Keamanan Argentina Patricia Bullrich.

Bullrich menjelaskan bahwa :” ini berarti bahwa ketika orang-orang memanggil ingin menggunakan sistem ini untuk memberikan peringatan palsu, kita akan tahu siapa itu, dengan cara apa pun mereka berkomunikasi.”

“Kami akan memiliki data yang akan memungkinkan kami untuk mengurangi sistem darurat yang dibuat dengan memberikan peringatan palsu,” kata Bullrich. Sistem baru tersebut merupakan bagian dari kesepakatan antara Kantor Jaksa Penuntut Umum Bangsa, Buenos Aires dan serta portofolio keamanan yuridiksi ini dengan Enacaom dan perusahaan komunikasi (telepon). Perlu diketahui, seluruh operasional penelisikan nomor telepon dan para pembuat ancaman palsu dipusatkan di markas ENACOM. (bar/Telam)

sam

No comment

Leave a Response