Seluruh Rumah Sakit Hancur Akibat Serangan Udara

 

Matamatanews.com, ALEPPO – Badan Kesehatan Internasional (WHO) sangat menyayangkan  aksi serangan udara yang menghancurkan seluruh rumah sakit di Aleppo. Karena tindakan tersebut, para petugas medis tidak dapat berbuat banyak untuk membantu warga yang terluka akibat serangan tersebut.

Sejak Selasa (15/11/2016) serangan udara terus menerus menghancurkan bagian timur kota Aleppo. Hingga Sabtu (19/11/2016) kota Aleppo bagian timur tidak luput dari serang yang dilakukan tentara pemerintah menggunakan pesawat perang, kendaraan tempur serta helikopter.

Perwakilan WHO di Suriah, Elizabeth Hoff mengatakan bahwa hampir semua rumah sakit di bagian timur kota Aleppo sudah tidak berfungsi. Namun masih ada beberapa rumah sakit di Aleppo yang masih dapat beroperasi, tetapi warga takut untuk datang karena banyaknya serangan yang terjadi.

Selain itu, Dokter Lintas Batas melaporkan sedikitnya 30 serangan yang terjadi sejak bulan Juli yang menghancurkan rumah sakit di bagian timur kota Aleppo. “Jumlah dokter dan peralatan medis serta obat-obatan kian menurun dan tidak ada cara yang aman untuk mengirimkan persediaan tambahan”, Ujar mereka. Kemudian serang tersebut juga membuat persediaan makanan dan bahan bakar berkurang.

Rusia maupun Pemerintahan Assad menyangkal telah melakukan serangan ke rumah sakit dan rumah penduduk. Assad menyebutkan, mereka hanya melakukan serangan kepada maskas dan gudang persediaan teroris. Sementara itu Rusia mengatakan hanya melakukan serang udara di kawasan tertentu di Suriah. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response