Serah Terima Dandim 0704/Banjarnegara Berjalan Lancar

 

Matamatanews.com, SOKARAJASerah terima jabatan Dandim 0704/Banjarnegara dilaksanakan dihadapan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas pada hari Selasa (05/03/19). Jabatan Dandim 0704/Banjarnegara lama diserahtetimakan dari Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks. kepada Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos.

Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks. selanjutnya menjabat Katim Gumil/Tih Pusdikter Pusterad. Sedangkan penggantinya Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos., sebelumnya menjabat sebagai Kabagjianbang Rindam IV/Diponegoro.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam amanatnya menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Darat merupakan hal yang biasa yang biasa dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktivitas kerja guna mendukung pencapaian tugas pokok satuan dalam suatu kehidupan organisasi yang dinamis. 

"Melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien bagi kemajuan satuan yang dipimpinnya", terang Danrem.

"Laksanakan koordinasi yang baik dalam setiap kegiatan dan selalu bersinergitas dengan Pemda, Polri dan komponen bangsa lainnya agar tercipta situasi kondusif, aman dan nyaman dalam mengawal setiap pembangunan di daerah", tegasnya.

Wilayah Kodim 0704/Banjarnegara secara geografis merupakan daerah pegunungan dan dataran tinggi serta destinasi wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, dibalik keindahan dan kesuburan tanahnya, berdasarkan data dan informasi BPBN maupun BPBD, Banjarnegara termasuk salah satu wilayah berpotensi rawan bencana alam terutama tanah longsor. "Karenanya, dengan melihat kondisi alam yang demikian, Kodim 0704/Banjarnegara sebagai satkowil memiliki tanggung jawab terhadap Mitigasi Bencana Alam bersama Pemda, serta komponen masyarakat lainnya", jelas Danrem.(Pendimbna,javi,hen).

 

sam

No comment

Leave a Response