Serangan Balasan Pakistan,Tewaskan Dua Tentara India

 

Matamatanews.com, RAWALPINDI—Ahad (18/8/2019) kemarin, dua tentara India dikabarkan tewas dalam serang balasan yang dilakukan tentara Pakistan.Insiden itu terjadi setelah dua warga sipil Pakistan menjadi korban penembakan oleh tentara India di sepanjang wilayah line of control (LoC).

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Inter-Services Public Relation (ISPR) menyebutkan bahwa Angkatan Darat India menargetkan penduduk sipil yang berada di Sektor Sumber Mata Air Panas bersama LoC  dengan mortir dan rudal anti-tank.

Kedua  warga sipil yang menjadi korban seperti dilaporkan Pakistan Today,yaitu Lal Muhammad (75) alias Muhammad Din dan Hassan Din (61) alias O Lal Din. Keduanya penduduk desa Nagrai.

Insiden itu terjadi sehari setelah empat tentara Pakistan tewas oleh tentara India disepanjang wilayah yang diberlakukan line of control (LoC), dan Pakistan menandai 15 Agustus sebagai hari kemerdekaan India sebagai hari hitam di seluruh negeri.

Tentara menyebut insiden penembakan ini sebagai bagian dari "upaya untuk mengalihkan perhatian dari situasi genting di Jammu dan Kashmir yang diduduki India".Dan perlu diketahui ketegangan kedua negara bertetangga tersebut telah terjadi sejak insiden Pulwama pada Februari lalu meledak hingga kini korban berjatuhan. (bar)

 

redaksi

No comment

Leave a Response