Sertijab, Sumpah Jabatan dan Penandatangan Pakta Integritas Dandim 0701 Banyumas

 

Matamatanews.com, BANYUMASBertempat di Aula Jend A.Yani Makorem 071/Wijayakusuma pada hari Selasa (12/02/19) telah dilaksanakan acara Tradisi Laporan Korps dan Serah Terima Jabatan, Pengambilan Sumpah Jabatan serta Penandatanganan Pakta Integritas Dandim 0701/Banyumas. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Kav. Dani Wardhana S.Sos, MM Mhan, Kasrem 071/WK Letkol Inf Heri Sumitro dan para Perwira Jajaran Korem 071/WK.

Dalam sambutannya Danrem 071/WK Kol. Kav. Dani Wardhana S.Sos, MM Mhan mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa setiap prajurit yang akan bertugas di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma wajib melaksanakan tradisi satuan, berupa mencium dhuaja korem 071/Wijayakusuma ”Musti Cakra Sukarno Aji”. Maksud dan tujuan dilaksanakannya tradisi ini adalah untuk memberikan motivasi, inovasi dan jatidiri, sesuai dengan makna yang terkandung di dalamnya. 

" Saya berharap kepada Letkol inf Candra, SE, MM.Pol sebagai Komandan Kodim 0701/BMS akan menjadi prajurit yang peka dan mampu mengemban tugas pimpinan dengan baik. 

Mutasi dan pergantian pimpinan dalam sebuah organisasi militer merupakan hal yang biasa dilakukan, sebagai bagian dari kebutuhan suatu organisasi, yang bertujuan untuk pembinaan satuan dan jenjang karir bagi personel yang bersangkutan. Dalam konteks pembinaan personel, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari upaya mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan. 

Melalui serah terima jabatan ini, diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi satuan, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara. 

Mencermati kondisi di wilayah saat ini, maka komandan satuan kewilayahan di tuntut harus mampu memelihara dan menjaga kondusifitas wilayahnya sehingga wilayah tersebut aman, tenteram dan damai serta menjadikan sebagai kekuatan wilayah pertahanan matra darat yang kokoh, kuat dan mandiri. 

Kepada dandim 0701/Banyumas  yang baru, saya perintahkan untuk selalu membangun dialog dan melakukan interaksi serta komunikasi sosial yang baik dengan semua elemen masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis, bersinergi dalam setiap menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat, " kata Danrem.*(jack,hen)

sam

No comment

Leave a Response