Siswi SD Tewas Setelah Imunisasi Rubella

 

Matamatanews.com, CITEUREUP – Dua pekan yang lalu, kegiatan imunisasi rubella serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Imunisasi yang dilakukan dengan maksud memberikan kesehatan bagi anak-anak Indonesia, justru terjadi hal yang tidak diinginkan.

Guna Naziba Yasmin (11), pelajar kelas VI Sekolah Dasar Sentul 1, yang merupakan warga Desa Leuwinutug, RT 03/06, Kecamatan Citereup, Kabupaten mengalami kelumpuhan setelah imunisasi.

Yudi Ariandi, paman dari Yasmin mengungkapkan bahwa keponakannya itu mengalami kelumpuhan setelah imunisasi rubella pada awal Agustus.

Rabu (23/08/2017), Kepada awak media, Yudi mengatakan, “Tadinya sehat-sehat saja, tapi setelah satu minggu diimunisasi, saat akan berangkat ke sekolah kakinya enggak bisa digerakin,” ujarnya.

Yasmin pun dibawa ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Bogor oleh kedua orangtuanya, Iwa Kartiwa (46) dan Mimi Dahlia (40).

“Intinya, kondisi almarhumah sebelumnya baik-baik saja, tapi setelah di imunisasi reubella, kesehatannya menurun drastis,” tegas sang paman.

Sekuat tenaga kedua orangtua Yasmin memberikan pertolongan kepada putri semata wayangnya itu. Namun, Tuhan jualah yang berkehendak. Yasmin, anak kedua dari tiga bersaudara menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Minggu (20/08/2017) di rumah sakit diwilayah Kabupaten Bogor.

Saat ini, jasad gadis periang itu dimakamkan dipemakaman umum sekitar tempat tinggalnya. Tiada lagi canda tawa dan keceriaan dari Yasmin yang menghiasi rumah itu. [Did/Trb/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response