Sosialisasi Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrition Kepada Petani Desa Danaraja

 

Matamatanews.com, PURWANEGARA—Danramil 08/Purwanegara Kapten Puji dan Babinsa mendampingi Pasiter Kodim 0704/Banjarnegara Kapten Inf Suharsana dalam rangka sosialisasi pupuk organik ‘Wijayakusuma Nutrition” kepada para petani melalui Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Sri Rejeki  di desa Danaraja Kecamatan Purwanegara, Kab. Banjarnegara pada Kamis (20/06/19).

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos,.melalui Pasiter Kapten Inf Suharsana menyampaikan, praktek Penyemprotan Pupuk Wijayakusuma Nutrition ini dilakukan di lahan persawahan seluas 7000 m2 milik Slamet Lahudin Kadus 4 Desa Danaraja Kecamatan Purwanegara.

Perlu diketahui Pupuk Wijayakusuma Nutrition ini juga bisa meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit.  Disamping itu dapat memicu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembuangan dan mengurangi kerontokan pada buah serta bunga, serta meningkatkan perkembangan mikroorganisme pada tanah yang bermanfaat pada tanaman.

Sosialisasi pemakaian Pupuk Organik Wijayakusuma Nutrition di wilayah tersebut, sangat mendukung program pemerintah dan bermanfaat bagi petani dan masyarakat luas.

‘’Kodim akan mendukung dan mendorong penggunaan pupuk organik, karena pupuk organik Wijayakusuma Nutrition menjaga kesuburan tanah sehingga pengolahannya akan lebih mudah dan akan menambah hasil produksinya. Selain itu padi yang dihasilkan dari pupuk organik juga akan menghasilkan organik yang lebih sehat dikonsumsi,’ ’ jelas Dandim 0704/Banjarnegara, saat dimintai keterangannya. 

"Dengan digunakannya pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, nantinya harga jual hasil panen akan lebih tinggi, ketimbang menggunakan pupuk kimia. Pasalnya masyarakat saat ini telah menyadari manfaat tanaman dengan menggunakan pupuk organik bagi kesehatan tubuh. Bila menggunakan pupuk organik Wijayakusuma Nutrition, harga beras tinggi, pendapatan petani pun meningkat dan sejahtera,” imbuhnya.(Pendimbna,javi,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response