Spartan C-27J Milik Amerika Dikabarkan Jatuh di Irak

Matamatanews.com, ANBAR—Pesawat angkut militer Spartan C-27J  Amerika Serikat dikabarkan jatuh di provinsi Anbar, Irak barat, demikian dilaporkan Alforat News, pada Rabu (29/1/2020) lalu. Sejauh ini para pejabat Amerika maupun Irak belum bereaksi atas laporan tentang dugaan kecelakaan tersebut.

Kantor berita Rusia TASS, mengutip outlet berita El Nashra, mengatakan bahwa keempat orang di dalam pesawat tewas dalam kecelakaan itu.Jaringan Arab Saudi Al Arabiya juga telah melaporkan kecelakaan itu, mengutip sumber-sumber Irak.

Pada hari Senin, sebuah pesawat Bombardier / Northrop Grumman E-11A secara misterius jatuh di daerah yang dikuasai Taliban di provinsi Ghazni, Afghanistan.Sumber-sumber intelijen di Iran dan Rusia telah menyarankan bahwa Mike D'Andrea, alias Ayatollah Mike, pejabat CIA yang mengawasi pembunuhan Komandan Quds IRGC Jenderal Qassem Soleimani tewas dalam insiden itu.

Taliban mengatakan mereka menjatuhkan pesawat itu tetapi pejabat Amerika mengatakan tidak ada tanda bahwa pesawat itu ditembak jatuh.*(bar)

redaksi

No comment

Leave a Response