Sulitnya Menjaga Komitmen...

 

“Cita-cita bukanlah takdir, tapi sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia tak menentukan masa depan, melainkan wahana untuk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan.” – Peter F. Drucker

Matamatanews.com, JAKARTAIdealnya media ini bisa dibaca dan disimak setiap hari dengan update berita terbaru, baik politik, ekonomi, hiburan,budaya ,sampai soal remeh-temeh yang ada dipelosok. Namun peruntungan itu rupanya cukup sulit direalisasikan. Masing-masing biro memiliki alibi dan argumen yang sulit terbantahkan, apalagi dipersalahkan satu dengan lainnya.

Untuk tidak bersentimentil berkepanjangan, kami terus berbenah diri dan memutuskan Matamatanews.com untuk tetap  hadir dan eksis. Meski dengan awak yang sangat terbatas, terutama redaksi, kami tetap berusaha keras memperluas cakupan berita.

Untuk menjadikan media ini tertib memang bukan pekerjaan mudah. Selain butuh waktu, juga kesiapan dan kesigapan awak biro sangat dibutuhkan. Sumber inkonsistensi masih minimnya penyajian berita media ini, tidak lain ialah masih minimnya kepedulian ditingkat para biro dan pimpinan atau direktur sehingga redaksi tersandera ketika relasi, narasumber , departemen, institusi ataupun pejabat publik mengkonfirmasi kepastian terbitnya hasil wawancara.

Kami yakin,memang belum maksimal dan sempurna layaknya media online maupun majalah berita yang sarat informasi dan kritik.Namun dalam upaya penyempurnaan diri seperti media ini, kami sekali lagi harus menempatkan sudut pandang yang optimal dan tidak berpihak. Pertanyan mendasar ialah masish eksiskah Matamatanews.com? Masih.

Dan sekali lagi kami mohon maaf. Ada persoalan, tentu dan persoalan itu  berkutat pada biro-biro dan wartawan serta direktur yang kurang menjaga “komitmen” untuk menjadikan media ini tetap eksis setiap  saat.Sebenarnya kami tidak ingin membicarakannya, tetapi bila dibiarkan dikhawatirkan akan menjadi bola liar. Meski demikian, tentau saja tetap mengharapkan dukungan Anda agar media ini tetap eksis setiap saat di masa mendatang.

Bukan sekedar persoalan jadwal berita yang harus di update  saja yang berkelok , tetapi tiap bulannya kami pun masih disibukkan berbagai penataan manajerial internal dalam upaya tertib administrasi ke depan. Kami berharap media ini bisa di update setiap saat, kapan pun, dan dimana pun.namun, harapan kami rupanya tidak sepenuhnya bisa diwujudkan. Kenapa? Masih ada sejumlah biro yang belum memahami dan menjaga komitmennya termasuk dibarisan direktur media ini sendiri ,sehingga “kecelakaan administrasi” selalu terjadi tiap bulannya.

Kami yakin, para biro memiliki sensitifitas dan tanggungjawab  untuk memajukan media ini jauh lebih profesional dari sekarang.Namun, sensitifitas dan tanggungjawab itu harus dimulai dari saling menjaga komitmen terutama ditataran direktur maupun pimpinan media ini,hingga perencanaan dan skejul pemberitaan yang telah direncanakan tidak sekedar menjadi wacana atau pepesan kosong. 

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response