Tampil di Wanatirta Komedian Ibukota Yadi Sembako Menangis

 

Matamatanews.com, BREBES—Lama tidak terdengar kabar jarang tampil di layar kaca komedian Ibukota Yadi Sembako tiba tiba muncul ditengah tengah masyarakat Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Senin 4 November 2019.

Yadi Sembako yang datang bersama Kyai Khozinatul Asror dari Surodadi Tegal dalam rangka mengisi acara pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan desa tersebut.

Sebelum acara pengajian dimulai Yadi  yang kedatangannya sudah ditunggu warga yang ingin melihat dari dekat, tampil di atas panggung menyanyikan beberapa buah lagu.Diantaranya lagu Suci Dalam Debu  dibawakan secara duet bareng Kepala Desa Wanatirta Lukman Hakim.

Dalam menyanyikan lagu beberapa syair nya dirubah membuat pengunjung yang kebanyakan kaum wanita dibuat tertawa terpingkal.

"Ku harapkan kau kan terima

Walau dipandang hitam

Namun hakikat cinta kita

Kita yang rasa.

Pak Kades bukan dipandang hitam tapi sawo matang " gurau Yadi saat mengubah syair lagu dan disambut tawa penonton.Tak hanya itu aksi Yadi terus berlanjut dia menangis mewek karena keinginan nya nyanyi duet tak kesampaian.Yadi ingin  saat memasuki bait terakhir lagu Suci Dalam Debu dia ber nyanyi memakai suara dua dan Kades Lukman disuruh gunakan suara satu namun tidak kompak sehingga diulang ulang beberapa kali.

"Pak Lurah nyanyi nya pake suara satu, saya yang suara dua, jangan di bolak balik " kata Yadi sambl mewek nangis kesal karena tak kompak.Spontan aksi Yadi pun membuat gelak tawa penonton yang datang dari berbagai Desa di Wilayah Brebes Selatan.Sementara pada sesi ceramah Kyai Khozinatul mengajak masyarakat meniru perilaku Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia.

Selain itu Kya Khozin mengajak ibu ibu lebih memperhatikan suaminya sebab sorga istri ada pada suami.

"Banyak cara yang membuat seorang perempuan masuk sorga hanya dengan berbakti pada suami.Salah satunya apabila seorang istri hendak bepergian kemudian  berpamitan pada suami itu jaminannya sorga " terang Kyai Khozin.

Acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung hingga sore hari.  Momen kedatangan Yadi Sembako komedian Ibukota  dimanfaatkan kaum wanita baik tua maupun muda minta ber foto bersama.(Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response