Terjadi Ledakan Di Cina, 10 Orang Tewas

 

Matamatanews.com, SHAANXI – Sebuah ledakan terjadi di wilayah perumahan kota Yulin, Provinsi Shaanxi, Cina, Senin sore (24/10/2016) waktu setempat. Akibat ledakan tersebut, sedikitnya 10 orang di kabarkan tewas dan ratusan lainnya terluka. Selain itu, ledakan tersebut meninggalkan lubang selebar 4 meter dengan kedalaman mencapai 2 meter.

Sejauh ini belum dapat dipastikan secara jelas penyebab ledakan tersebut, menurut harian Huashang ledakan tersebut disebabkan oleh bahan peledak ilegal yang disimpan didalam ruang bawah sebuah rumah.

Menurut South Morning Post, ledakan terjadi di Fugu County sekitar pukul 14.00 waktu setempat, korban luka mencapai 157 orang dan 113 diantaranya harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Banyak bangunan dan kendaraan rusak akibat ledakan tersebut, para korban luka-luka yang dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami cidera yang serius akibat terkena reruntuhan bangunan. Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga sekitar masih terus melakukan evakuasi dan melakukan pencarian korban lain disekitar reruntuhan bangunan.

Seperti yang dikutip Reuters, Cina mempunyai cacatan keselamatan yang buruk, sebelumnya pernah terjadi ledakan disana akibat bahan kimia yang disimpan sembarangan. Selain itu, mudahnya memperoleh bahan peledak untuk industri menjadi penyebab lainnya. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response