Terjadi Sebuah Ledakan Bom Di Pakistan

 

Matamatanews.com, ISLAMABAD – Terjadi ledakan bom di pasar sayur yang terletak di Kota Parachinar, ibukota distrik Kesukuan Kurram dekat perbatasan Afghanistan. Akibat ledakan tersebut, sedikitnya 24 orang dilaporkan tewas dan 60 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti yang dilansir AFP, Ikramullah Khan pejabat senior pemerintah di Parachinar mengatakan bahwa 24 orang tewas dan 47 orang luka-luka akibat ledakan bom yang terjadi di pasar tersebut.

Khan menambahkan, ledakan tersebut ditimbulkan dari IED (alat peledak improvisasi) yang telah disembunyikan didalam kotak sayur.

Sementara itu, pihak militer Pakistan mengatakan telah menutup tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk korban luka-luka telah dievakuasi menggunakan helikopter guna mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit terdekat.

Kurram sendiri merupakan salah satu dari tujuh distrik kesukuan semi-otonomi Pakistan yang diatur berdasarkan hukum ada adat istiadat setempat. Distrik tersebut juga dikenal akibat bentrokan sektarian antara umat Muslim dan Syiah. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response