Terowongan Rahasia Kembali Ditemukan Dalam Penjara Meksiko

 

Matamatanews.com, TAMAULIPAS – Sebuah terowongan ditemukan di dalam penjara Meksiko, dalam terowongan itu juga ditemukan tumpukan narkotika, alkohol serta senjata tajam.

Pihak Kepolisian Negara Tamaulipas mengatakan bahwa terowongan tersebut ditutup dengan menggunakan tumpukan batubata.

Namun, terowongan yang terdapat di penjara tersebut belum selesai dibuat dan tidak ada tahanan yang melarikan diri. Penjara tersebut terletak di kota Reynoas dan dekat dengan perbatasan negara Amerika.

Seperti yang dilansir media setempat, terowongan tersebut berhasil ditemukan setelah pihak yang berwenang menggunakan teknologi panas bumi guna mendeteksi kegiatan-kegiatan dibawah tanah.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, Joaquin El Chapo Guzman yang merupakan kartel narkoba Sinaloa, kartel narkoba terbesar di Meksiko ini berhasil melarikan diri dari penjara Altiplano melalui sebuah terowongan bawah tanah.

Namun, enam bulam kemudian El Chapo berhasil ditangkap kembali dan diekstradisi ke Amerika Serikat.

Pada bulan Maret lalu sebanyak 29 narapidana berhasil melarikan diri dari penjara yang terdapat di ibu kota Tamaulipas, Ciudad Victoria melalui sebuah terowongan.

Selain itu, pada bulan Maret lalu sebuah penjara yang terletak di Culiacan, Negara Bagian Sinaloa berhasil dibobol serta narapidana yang bernama Juan Jose Esparragoza Manzon berhasil melarikan diri bersama empat narapidana lainnya.

Seperti yang diketahui, Manzon merupakan putra dari Juan Jose Esparragoza yang merupakan mitra dari El Chapo. Hingga kini Manzon masih belum berhasil ditangkap kembali. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response