Tiga Orang Polsek Kutalimbaru Tarpapar Kasus Narkoba

 

Matamatanews.com, SUMATERA UTARA – Tiga orang personel Polsek Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara terbukti menggunakan narkoba. hal ini terungkap saat kegiatan pembersihan personel terkait narkoba pada hari ini.

Kamis (20/07/2017), Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, mengatakan “Tes urine ini kita lakukan bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI),” katanya.

Ia pun menjelaskan, tes urine itu dilakukan terhadap personel yang terindikasi sebagai pengguna narkoba dan dilakukan setelah apel pagi. Ketiga personel yang terpapar narkotika yakni DS, PJ dan TM, dipanggil tampil ke depan barisan. Didampingi Kanit Intelkam, Aiptu Modal Tarigan dan anggota Provost, Brigadir Viet, ketiga personel itu diperintahkan masuk ke ruangan kapolsek untuk menjalani tes urine. “Hasilnya positif,” ujar Martualesi.

“Terhadap ketiganya akan dilakukan pembinaan secara pengawasan melekat dengan melibatkan Kanit dan personel Provost,” jelas Martualesi.

Martualesi juga menyatakan bahwa tes urine ini akan menjadi kegiatan rutin dan periodik, dengan harapan dapat menekan dan menghilangkan keterlibatan personel dalam peredaran narkotika.

Dalam dua hari ini Polsek Kutalimbaru menjadi sorotan, setelah salah satu seorang personelnya, Rabu (19/07/2017) dini hari, Bripka RHL yang ditangkap tim dari Unit III Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan, disalah satu rumah di Blok E Kompleks Bumi Asri, Jalan Asrama, Medan.

Secara administrasi, Polsek Kutalimbaru berada di kawasan kabupaten Deli Serdang. Namun, masuk wilayah Polrestabes Medan. Lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Medan. 

“Kita berharap, jajaran personel Polsek Kutalimbaru yang hampir keseluruhan pernah bermasalah di tempat penugasan sebelumnya, ke depannya semakin baik,” pungkas Martualesi. [Did/Mdk/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response