Tujuh Warga Palestina di Tepi Barat Ditahan Israel

 

Matamatanews.com, YERUSALEM—Sebanyak tujuh warga Palestina di tadi malan ditahan tentara Israel di Yerusalem dan Tepi Barat, kata sumber lokal seperti dikutip kantor berita Palestina WAFA, Ahad (16/6/2019). Ketujuh  warga Palestina tersebut ditahan dalam operasi yang digelar malam hari diberbagai lokasi di Tepi Barat. Pihak Israel menuduh warga Palestina terlibat dalam aksi terorisme dan kegiatan terlarang lainnya.

Polisi Israel disebutkan menggerebek sejumlah lingkungan di Yerusalem dan menangkap lima orang termasuk Khalil Tarhuni ,penjaga departemen Awqaf Islam yang dikelola Yordania yang bertanggungjawab terhadap urusan kompleks Masjid Al-Aqsa.Selain itu Israel juga menyerbu desa Nabi Saleh di Tepi Barat dan menangkap dua warga Palestina lainnya.

Kini tujuh warga Palestina yang ditahan itu telah dikirim ke pusat penahanan di wilayah tersebut untuk diinterogasi dan seperti diketahui pasukan Israel sering menggeledah rumah-rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, lalu menahan mereka dengan berbagai tuduhan.

Dari data yang dilansir Kantor Berita Turki Anadolu Agency, ada sekitar 6.500 warga Palestina yang kini mendekam di penjara Israel, termasuk 62 perempuan, dan 350 anak dibawah umur.Militer sering melakukan razia di Tepi Barat dengan alasan mencari orang-orang Palestina yang “termasuk dalam orang-orang yang dicari”.(bar)

sam

No comment

Leave a Response