Turki keluarkan Surat Penahanan Untuk Dua Ajudan Putera Mahkota Saudi

 

Matamatanews.com, ISTANBUL—Setelah  menjalani pertimbangan panjang dan berliku, akhirnya Pengadilan di Istanbul, Turki , Rabu (5/12/2018) lalu mengeluarkan surat penahanan untuk dua ajudan Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan  wartawan sekaligus kolumnis Washington Post Jamal Khashoggi.Dua ajudan yang diduga terlibat tersebut ialah Ahmad al-Assiri dan Saud al-Qahtani.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu, bahwa  surat penahanan tersebut dikeluarkan pengadilan Istanbul dan menyebutkan secara jelas bahwa keduanya sebagai anggota perencana pembunuhan Khashoggi. Assiri adalah mantan wakil ketua intelijen di Arab Saudi yang kerap mendampingi Pangeran Mohammed.

Sementara Qahtani adalah penasihat penting dari Putera Mahkota Kerajaan Arab Saudi. Keduanya dipecat setelah Riyadh mengakui bahwa Khashoggi telah dibunuh saat berada di kantor Konsulat Arab Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Hingga saat ini penyelidikan atas pembunuhan Khashoggi masih dilakukan polisi Turki. Jasad dari jurnalis itu hingga saat ini masih belum ditemukan.  (bar/anadolu/afp/kj)

sam

No comment

Leave a Response