UMP Hadirkan Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno Dalam Seminar Kebangsaan

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di Diamond Grand Ballroom Hotel Karlita Jln. S Parman No. 296 Purwokerto Selatan kab. Banyumas telah dilaksanakan Seminar Kebangsaan bersama Zulkifli Hasan  dan Sandiaga Uno, dengan Tema " Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenium".  Acara yang dihadiri sekitar 3000 orang tersebut diadakan pada Selasa (25/9/2018) dimulai pukul 09.30 s.d 10.55 WIB.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua MPR RI/ Ketua DPP PAN Dr.H.Zulkifli Hasan,S.E., MM,  Pengusaha Muslim Milenial/ Cawapres No urut 2 Dr. H. Sandiaga Salahuddln Uno.BEA. MBA,  Caleg DPR RI Dapil Banyumas dan Cilacap Hj.Novita Wijayanti SE,MM,  Ketua DPC Partai Gerinda Kab.Banyumas Ir Budiono,  Rektor UMP DR Syamsuhadi Irsyad, Pengurus DPC Partai Gerindra Kab.Banyumas, para kader Gerindra  kab. Banyumas,  pengusaha, dan mahasiswa UMP.

Sementara itu dalam sambutanya Rektor UMP DR Syamsuhadi Irsyad menyatakan bahwa Universitas Muhammadiyah Purwokerto tahun ini telah menerima  lebih dari 1300 mahasiswa baru, mahasiswa milenial yang siap untuk menerima berbagai hal untuk kepentingan masa depannya.

" Izinkan saya menyampaikan sambutan yang singkat ini tetapi terlebih dulu saya ucapkan ahlan wa sahlan bihudurikum kepada bapak Doktor Haji Zulkifli Hasan selaku ketua MPR Republik Indonesia dan Bapak Sandiaga Salahudin Uno. Perlu kami informasikan bahwa UMP yang berdiri 53 tahun yang lalu merupakan perguruan tinggi ranking 5 terbaik dari ratusan perguruan tinggi Muhammadiyah dari seluruh Indonesia dan merupakan ranking ke-70 dari ribuan perguruan tinggi di Indonesia dengan slogan yang senantiasa diucapkan oleh para mahasiswa milenial "MP4 her go anywhere". UMP semakin mendunia hingga hari ini kami telah memiliki 32391 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia, " kata Syamsuhadi.

" Bapak Zulkifli dan Bapak Sandi yang kami hormati ribuan mahasiswa yang hadir di tempat ini selaku 'mahasiswa milenial UMP', juga mengucapkan selamat datang di kampus ini dan kami berharap dapat memberikan pencerahan kuliah umum dengan tema masa depan ekonomi Pancasila dan tantangan startup wirausaha di era generasi milenium, " imbuhnya.

Sementara itu dalam kuliah  umumnya Dr. H. Sandiaga Salahuddln Uno.BEA. MBA  menyampaikan bahwa tantangan masa depan adalah lapangan pekerjaan, dan kewirausahaan adalah jawaban untuk tantangan masa depan itu, dan yang lebih penting berfikir positif.

" Kita mensyukuri Karunia Allah berusaha memberikan sesuatu kepada orang yang tidak mampu. Saya mengambil inspirasi dari tokoh kita mantan presiden BJ Habibie beliau mengajarkan bahwa untuk membangun ekonomi kita ke depan kita harus bangun dari SDM nya.

Untuk membangun SDM nya kita harus ubah pola pikirnya kita jangan sampai kita berpikir negatif. Ekonomi kita akan menembus 7 besar di dunia di tahun 2030 dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Bahwa konsep ekonomi adalah berbasis silaturahim dan silaturahmi itu ternyata mengandung banyak sekali manfaat mukjizat nya yaitu memperpanjang umur dan rezeki yang melimpah, " kata Sandi.

"Dalam bekerja kita memakai rumus 4AS  etos kerja yang akan mengantar kita kesuksesan antara lain :

1) pertama kerja keras, kerja keras itu adalah wujud rasa syukur kita kepada karunia Allah Subhanahu Wa Ta'ala,  sudah diberikan begitu banyak peluang maka kita harus membalasnya dengan kerja keras.

2) Kerja cerdas adalah berfikir terlebih dahulu sebelum bekerja, harus sesuai dengan aturan main.

3) Kerja Tuntas adalah kita bekerja harus tuntas sampai selesai tidak ada kerja yang tidak selesai.

4) Kerja Ikhlas adalah kita bekerja dengan ikhlas kerjaan kita akan rapi dan indah maka hasilnyapun akan indah pula, "imbuhnya.

Dr.H.Zulkifli Hasan,S.E., MM yang juga Ketua MPR RI/ketua DPP PAN juga memberikan makalahnya. Ada beberapa hal yang dia sampaikan diantaranya pengembangan diri artinya hari ini lebih baik dari hari kemarin. Pengembangan diri harus terlebih dulu ada observasi untuk berubah. "Saya lulusan sarjana Agama tetapi bisa menjadi ketua MPR dan bisa jadi pengusaha, " kata Zulkifli.

" Belajar dari  kisah orang orang yang sukses akan memotivasi kita ke depannya akan lebih baik lagi. Tentukan tujuan yang akan Anda akan geluti, misal bagaimana  mencari uang untuk hidup saya satu tahun kedepan,  setelah lulus SMA bagaimana mencari uang untuk biaya kuliah tanpa membebani orang tua, dan saya harus punya modal untuk usaha. Kita kadang membayangkan masa depan kita suram,  jangan takut dengan masa depan yang penting anda harus berusaha dan ulet dan jangan menyerah untuk menggapai cita cita karena cita cita tanpa berusaha tidak mungkin akan tercapai. Satu hal yang paling penting setelah kita sukses yaitu sedekah, karena Allah pasti melipatgandakan rezeki kita, " imbuhnya. (hendro)

 

 

sam

No comment

Leave a Response