UNBK SMP Di Wilayah Tangerang Terkendala Sarana Dan Prasarana

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Selasa (2/5/2017), pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP serentak dilaksanakan. Namun, di Kabupaten Tangerang ternyata belum bisa dilaksanakan secara menyeluruh, karena perangkat jaringan komputer yang ada belum memadai sebagai penunjang UNBK.

Seperti SMPN 3 Kabupaten Tangerang yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji, sekolah tersebut tidak dapat melaksanakan UNBK karena belum memiliki sarana prasarana yang memadai. Atas dasar itu pihak sekolah yang belum siap tersebut, akhirnya melaksanakan ujian secara manual.

Kepala SMPN 3 Pakuhaji, Mamat Rohimat, S.Pd mengatakan, “Kami belum melaksanakan UNBK, maka hal ini tidak akan menjadi masalah soal kelancaran ujian. Kami masih menggunakan ujian nasional kertas pensil (UNKP) mungkin tahun depan” ungkapnya pada awak media.

Hal yang sama juga terjadi di SMPN 3 yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan Timur, menurut Kepala Sekolah, Triyono menuturkan, sebanyak 140 siswa mengikuti UN dengan kertas pensil (UNKP) atau manual.

“Alhamdulillah kegiatannya lancar, memang secara kebetulan kita masih manual ujiannya, saya optimis anak-anak siap dalam menghadapi ujian, karena selama tiga bulan mereka melakukan pendalaman materi,” tuturnya kepada wartawan di Sepatan. (Arman)

sam

No comment

Leave a Response