UNSOED Buka Kesempatan SNMPTN,SBMPTN, dan Seleksi Mandiri

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Universitas Soedirman (UNSOED)  Purwokerto , Jawa Tengah membuka kesempatan untuk menjadi Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Tinggi (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.

Untuk SNMPTN siswa yang berprestasi  dan konsisten  cukup menunjukkan prestasinya di SMA/SMK/MA layaknya mendaoatkan kesemoatan untuk menjadi calon mahasiswa melalui SNMPTN. Untuk informasi terkait tata cara Pengisian PDSS bisa diunduh di laman resmi http://pdds.snmptn.ac.id, sedangkan untuk tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta jumlah pemilihan PTN dan program Studi bisa diunduh di http://www.snmptn.ac.id.

SBMPTN 2018 merupakan seleksi berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) atau Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau kombinasi hasil ujian tulis dan ujian keterampilan calon Mahasiswa, dilakukan secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat.

Informasi SBMPTN ini meliputi ketentuan dan persyaratan umum, tata cara pembayaran biaya seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan jumlah pilihan PTN serta program studi. Secara rinci, informasi lengkap mengenai SBMPTN 2018 dapat dilihat di laman http://www.sbmptn.ac.id.

Seleksi Mandiri

Jalur penerimaan lainnya adalah Seleksi Mandiri. Jalur ini diatur dan ditetapkan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Layanan Helpdesk SBMPTN di Gedung SPMB UNSOED

Untuk memastikan terlayaninya kebutuhan informasi masyarakat dalam penerimaan baru jalur SBMPTN 2018 seperti kapan waktu pelaksanaan ujian, jumlah pilihan PTN termasuk program studinya,  maka Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Purwokerto membentuk tim helpdesk yang siap membantu memfasilitasi khususnya seputar pendaftaran.

Layanan ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat, terutama calon peserta SBMPTN yang akan ujian lokal di Purwokerto untuk mendapatkan informasi yang tepat seputar pelaksanaan ujian.

Adapun konsep layanan yang diterapkan ialah secara terpadu, mulai tatap muka, telepon, surat elektronik hingga memanfaatkan media sosial. Untuk tatap muka, difasilitasi di Gedung SPMB UNSOED Purwokerto yang ada di Komplek Rektorat Unsoed, selama hari dan jam kerja, termasuk membuka line telepon di 0281-635292 ext. 217 dan 0281-636262.

Di Gedung SPMB UNSOED terdapat petugas informasi dan teknologi informasi yang siap membantu masyarakat yang membutuhkan.Selanjutnya, layanan komunikasi juga difasilitasi melalui surat elektronik di info@unsoed.ac.id  serta media sosial universitas, yakni https:www.facebook.com/unsoedofficial/ dan https://twitter.com/@unsoedofficial.

Adapun informasi tentang SBMPTN sebenarnya sudah tersedia di laman resmi panitia pusat, yakni www.sbmptn.ac.id termasuk layanan helpdesk pusat di http.//halo.sbmptn.ac.id serta call center di 0804-1-456-456. Sebagai informasi tambahan, pendaftaran SBMPTN 2018 dilakukan secara online melalui laman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Untuk pendaftaran ujian tulis berbasis cetak (UTBC) sudah dibuka mulai tanggal 5 April 2018 dan akan ditutup pada 27 April 2018.

Sedangkan untuk pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK), pendaftaran baru akan dibuka 18 April mendatang dan ditutup pada 27 April 2018. Untuk pelaksanaan UTBC dan UTBK akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018 dan ujian keterampilan, bagi peserta yang memilih program studi seni/keolahragaan, akan diselenggarakan pada 9 dan/atau 11 Mei 2018. Ada pun hasil seleksi SBMPTN akan diumumkan pada 3 Juli 2018 pukul 17.00 WIB secara online melalui laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id. (rilis/cam)

 

sam

No comment

Leave a Response