Unsoed Kukuhkan Prof. Dr. rer.nat. Imam Widhiono MZ, MS Sebagai Guru Besar Entomologi

 

 

Matamatanews.com, PURWOKERTOBertempat di Gedung Soemardjito Unsoed Purwokerto Jl.Kampus Grendeng, Kel.Grendeng, Kec.Purwokerto Utara, Kab.Banyumas  pada  Jumat (26/10/2018) kemarin telah dilaksanakan  Sidang Terbuka Senat dalam rangka Pengukuhan Prof.Dr.rer.nat.Imam Widhiono MZ,MS sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Entomologi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Rektor Unsoed Prof. Dr.Ir. Suwarto,MS,  Ka SPN Polda Jateng Kombes Pol.Djuwito Purnomo, S.I.K, Danrem 071/Wk  Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos, MM, Asekbang Kesra Kab. Banyumas Ir. Didi Rudwiyanto. SH, MSi.

Sementara itu dalam sambutannya  Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS menyatakan bahwa pagi hari ini adalah hari yang berbahagia  dapat kesempatan untuk menghadiri dan menyaksikan pengukuhan Prof. Dr. rer.nat. Imam Widhiono MZ, M.S. sebagai Profesor dalam bidang ilmu entomologi pada Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman. 

"Sidang terbuka senat yang kami hormati sejatinya dunia perguruan tinggi adalah dimensi ruang tentang ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan pusat persemaian ide dan gagasan kreativitas dan inovasi beserta melahirkan karya yang berarti bagi kehidupan.  Kampus adalah pengembangan nama tempat di mana kebenaran diajarkan melalui teori dan metodologi, " kata Soewarto.

"Melalui aktivitas transformasi pembelajaran,  riset dan mempublikasikan serta kepekaan kepada yang membutuhkan hakikatnya nya tengah dan turut berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi itu sendiri, " imbuhnya.

"Dalam konteks inilah dipercaya Prof. Dr. rer.nat. Imam Widhiono MZ, M.S. oleh pemerintah Republik Indonesia untuk menduduki jabatan akademik tertinggi yakni sebagai guru besar  merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Universitas Jenderal Soedirman.  Untuk itu dalam forum ini kami atas nama pribadi sekaligus pimpinan Universitas menyampaikan Selamat atas pencapaian prestasi dan disertai dengan doa dan harapan kiranya anugerah dan amanah jabatan akademik ini dapat memberikan berkah bagi bangsa dan negara serta nilai-nilai kemanusiaan,”kata Soewarto dalam sambutannya.

“ Kiranya momentum pengukuhan pada pagi hari ini dapat menjadi inspirasi bagi Universitas Jenderal Soedirman untuk semakin mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap permasalahan dan berorientasi pada peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat khususnya di pedesaan. Sekali lagi kami mengucapkan selamat atas pencapaiannya semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan kesempatan untuk perbaikan khususnya dengan ilmu pengetahuan alam. Maju terus pantang menyerah, " lanjut Soewarto bersemangat. *(jack, hen)

 

sam

No comment

Leave a Response