Unsoed Sukses Gelar Job Fair "Bursa Gaweyan" 2018

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Bertempat di Gedung Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Jl HR Boenyamin Purwokerto telah berlangsung agenda tahunan Job Fair Bursa Gaweyan yang ke 4 selama dua hari dari tanggal 26-27 September 2018. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membekali lulusan Perguruan Tinggi, Mahasiswa tingkat akhir serta  lulusan SMA/SMK/MAN terutama dalam dunia kerja dan usaha.  Selain itu untuk memfalisitasi kalangan dunia kerja dan usaha, perusahaan atau lembaga Pemerintahan dalam mendapatkan sumber daya manusia.

Job Fair Bursa Gaweyan 2018 dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Kuat Puji Priyono, SH. MHum.  Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa terdapat satu hubungan yang tidak dapat dipisahkan antara perguruan tinggi dengan perusahaan.  " Perguruan tinggi akan dikatakan hebat apabila alumninya mampu memenuhi kebutuhan perusahaan.  Sebaliknya perusahaan akan menjadi besar manakala di dalamnya ada sumber daya manusia yang handal lulusan dari perguruan tinggi, " katanya.

Menurut Heri Prasetyo ,ST, MT Ketua Panitia kegiatan bahwa job fair ini diperuntukkan bagi masyarakat umum dan mahasiswa guna mempersiapkan sedini mungkin bersaing di dunia kerja dan usaha.  Disamping itu juga dapat memberikan layanan one stop service  bagi perusahaan dan membangun hubungan yang sinergis antara perguruan tinggi dengan perusahaan maupun dunia usaha dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan.Selama event  berlangsung diisi dengan kegiatan diantaranya career expo talk showpresentasi company profile masing masing perusahaan dan rekruitment.

Adapun perusahaan / BUMN yang andil dalam job fair tersebut diantaranya PT Duta Lestari Sentratama,  PT Bisi Internasional, LPK Jasindo Banyumas, PT Armada Internasional Motor,  PT Charoen Pokphand Indonesia, PT Nutrilab Pratama,  PT MNC, Sky Vision, PT Paragon Technology and Inovation, PT Asuransi Jiwasraya, PT Karya Putra Surya Gemilang,  PT Mustika Jaya Lestari,  Sambel Layah Group 1, PT DMC,  BCA,  PT Viva Health,  PT Derma Beauty Indonesia,  PT Royal Agro Indonesia,  Kantor Advokat dan Pengacara Anwar & rekan,  PT Japfa Comfeed Infonesia Tbk,  PT Star Cosmos,  RS Orthopaedi Purwokerto,  RSU Dadi Keluarga,  PT WOM Finance,  PT Sido Agung Prima,  PT Peternakan Ayam Manggis,  RS An Ni'mah,  PT Adira Dinamika Multifinance,  PT New Hope Indonesia,  PT Indomarco  Prismatama, PT Properti Sanjaya Gemilang,  PT Triputra Agro Persada,  Bank Mandiri,  PT Mega Central Finance,  PT Ace Hardware,  PT Multindo Auto Finance,  Waroeng Spesial Sambel,  PT Medion,  PT Asuransi Sinar Mas,  BTN, Saudagar Nusantara,  PT Inter Excel Advisory Sdn Bhd,  PT Sappire,  PT Mega Finance, Bloom,  Sambel Layah Group 2, dan PT Singa Mas.

Selama dua hari penlenggaraan, event ini dikunjungi lebih dari 4000 orang dan diapresiasi positif banyak pihak.Mereka merasa terbantu  bisa melihat peluang kerja yang ada. Disisi lain, pihak penyelenggara pun merasa puas karena mampu menjalin hubungan yang sinergis antara perusahaan dengan perguruan tinggi dalam kerjasama di berbagai aspek. (hendro/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response