Untuk Misi Diplomatik, Oman akan Buka Kedutaan Besar di Palestina

 

Matamatanews.com, RAMALLAH—Rencana pemerintah Oman untuk membuka kedutaan besarnya di Palestina disambut baik Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Ekspatriat Palestina.”Kementerian Luar Negeri dan penasihat di Negara Palestina menyambut baik keputusan Kesultanan Oman untuk membuka misi diplomatiknya di tingkat keduataan besar di Negara Palestina,” katanya dalam sebuah pernyataannya seperti dilansir Wafa News Agency pada Rabu (26/6/2019), kemarin.

Dalam pernyataannya, pada Rabu 26 Juni 2019 kemarin, Kementerian Luar Negeri Oman menjelaskan bahwa tujuan utama mendirikan kedubesnya di Palestina untuk mendukung perjuangan rakyat disana. Dan Oman tercatat sebagai negara pertama yang memutuskan mendirikan kantor kedutaan besarnya di daerah otoritas Palestina.

Dalam twitter Kemlu Oman yang dikutip AFP menyebutkan, bahwa pendirian kedubes di Palestina sebagai kelanjutan dari dukungan Oman kepada rakyat Palestina sehingga kesultanan memutuskan untuk buka misi diplomatiknya di Negara Palestina.Langkah Oman untuk mendirikan kedubesnya di Palestina direspon positif sejumlah negara-negara Timur Tengah lainnya, karena selain menjadi negara pertama yang mendeklarasikan pendirian kedubesnya di Palestina, langkah tersebut bertepatan dengan dilangsungkannya konferensi ekonomi di Manama, Bahrain yang digagas Amerika Serikat. (bar)

sam

No comment

Leave a Response