Wabup Tangerang Resmikan Program Gebrak Pakumis di Desa Karang Serang -Pekayon

 

Matamatanews.com,SUKADIRI—Wakil Bupati Kabupaten Tangerang H.Hermansyah meresmikan Program Gebrag Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat,Kumuh, dan Miskin) di Desa Karang Serang dan Desa Pekayon,Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2016,pada Selasa (31/1/2017) Tasyakuran  sekaligus peresmian tersebut berlangsung meriah. Program itu terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sedianya, program tersebut digelar di Kampung Kebun Nangka, Desa Karang Serang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dihadiri Asisten 1, asisten II Camat Sukadiri, Camat Rajeg, para Kepala Desa sekecamatan Sukadiri, ibu PKK dan sejumlah tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat serta warga masyarakat Kecamatan Sukadiri. 

Sebanyak 98 unit  rumah bagi masyarakat miskin yang sudah selesai direnovasi dari total sebanyak 1071 rumah di 15 Kecamatan 27 desa dan 33 kawasan atau Kampung se Kabupaten Tangerang. Salah satunya Desa Karang  Serang dan Desa Pekayon."kata Abdullah  Amat Sukadiri. 

"Pembangunan dan penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Sukadiri ini, juga merupakan salah satu program unggulan Pemkab Tangerang dari sekian banyak programnya," ungkap H.Hermansyah Wakil Tangerang di sela-sela sambutannya.

Dengan terpilihnya Kampung Kebun Nangka ,Desa Karang Serang untuk dilakukan penyediaan rumah layak huni, dikarenakan lokasi tersebut yang kumuh dan banyaknya rumah idak layak huni."Tentunya nanti akan berkelanjutan untuk mewujudkan Tangerang gemilang". Kata H.Hermansyah.

Diharapkan pula, rumah yang telah dibangun agar dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan sebaik mungkin,"harapnya. Sementara itu, H. Misbuhudin Ketua Unit Pelaksana Kegiatan (UPK), Demikian hal mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang yang telah mempercayai kepada jajaran UPK Kecamatan Sukadiri untuk melaksanakan program Gebrak Pakumis ini.

“Alhamdulillah, dalam proses pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Tapi saya berharap kepada para penerima manfaat nantinya dapat menjaga dan merawat rumah yang sudah di renovasi ini, "harap nya.Kegiatan diakhiri dengan peninjauan oleh Wakil Bupati ke lokasi warga selaku penerima manfaat hasil dari pembangunan program Gebrak Pakumis

Sementara itu, Kuswara kepala Desa Buaranjati yang juga sebagai ketua forum Kepaka Desa se Kecamatan Sukadiri, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang telah membantu masayarakat di Desa Karang Serang dan Desa Pekayon. Kuswara juga berharap kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat agar menjaga dan merawat rumahnya yang telah di bantu oleh Pemkab. Tangerang. (Man/Hin/Ilza)

 

sam

No comment

Leave a Response