Wapres JK tinjau penelitian Jagung Unggulan di Balitsereal Maros

 

Matamatanews.com,MAROS – Usai menghadiri Jumbara PMR Nasional VIII yang digelar PMI di Pangkep, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan di Balitsereal Kabupaten Maros, Selasa (26/7/2016) .Dirinya meminta kepada peneliti Balitsereal Maros untuk terus mengembangkan varietas jagung unggulan dan segera disalurkan ke masyarakat untuk ditanam.

“Apa ini yang diteliti di sini. Bagaimana hasil jagung yang dikembangkan. Kalau sudah bagus, segera dibagikan ke petani untuk ditanam,” katanya.

Ia juga berharap varietas dua tongkol yang sementara diteliti di Balitsereal secepatnya bisa berikan ke petani, supaya produksi jagung petani meningkat.

Sementara itu, Kepala Badan Balitsereal Maros Muh Taufik Ratule mengatakan, kunjungan JK ini untuk meninjau penelitian benih tanaman jagung dan fasilitas penunjang yang rencananya akan dilakukan upaya pengembangan pada tahun yang akan datang.

Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya memperkenalkan varietas unggulan baru yang sedang dikembangkan di Balitsereal, berupa jagung dua tongkol.

Kunjungan JK didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan disambut Bupati Maros HM Hatta Rahman, Dandim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto, Kapolres Maros Erik Ferdinan, Kepala Balisereal Maros Muh Taufik Ratule dan Camat Lau Erhan Haris.

Kehadiran JK di Maros hanya sekitar 20 menit, kemudian langsung bertolak ke Makassar. Rombongan JK dikawal ketat oleh Polisi. Sejumlah personel gabungan TNI- Polri berada di pinggir jalan mengatur arus lalu lintas. (berita maros/was)

sam

No comment

Leave a Response