Warkop Mung Mang Ewu (MME) Strategi Bisnis Iwan Menjual Kulinernya

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARAUnik boleh kita katakan bila mendengar nama warung kopi milik Andi Kurniawan (44th) atau sering disapa Iwan ini yang berarti " hanya limaribu". Mungkin inilah strategi yang dipakai warga Jl. Wijaya Kusuma Perum Limbangan Baru, Sokanandi Kab. Banjarnegara ini untuk menjual berbagai menu olahannya. Matamatanews.com mencoba menyambangi warung yang setiap hari selalu ramai dikunjungi kaum remaja ini.

Iwan menceritakan awal mula usahanya setelah usaha yang ditekuni sebelumnya gulung tikar. Tahun 2005 ia merintis usaha jual pulsa elektronik dan alat telekomunikasi. Tetapi bisnis ini hanya bertahan selama 6 tahun. Baru tahun 2013 ia mulai bangkit lagi dengan melirik bisnis kuliner. Didukung tempat yang strategis serta prospek yang bagus maka warung kopi lah menjadi pilihan utamanya.

Dia pun menyulap lahan milik PT KAI seluas 72 m2 untuk dijadikan warung yang tidak hanya menjual macam-macam minuman tapi beberapa menu makanan ini. " Nama Warkop Mung Mang Ewu diartikan dengan berbekal uang 5000 rupiah saja bisa menikmati makanan dan minuman di sini mas, " kata Iwan. Memang benar menu yang disajikan adalah menu yang tidak asing di lidah kita seperti kopi, teh, susu, nasi kucing, mie, bakso pangsit, jus buah.

" Tahun 2015 saya coba menambahkan fasilitas wifi untuk pelanggan dan hasilnya luar biasa.  Tiap hari sekitar 100 orang mengunjungi warung saya mas. Tahun 2019 ini berencana menambah menu es krim dan makanan buatan sendiri. Untuk tempat disetting bernuansa alam dengan menanam banyak tanaman disekitar kios. Saya juga ingin memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah seluas 300 m2 untuk bioskop alam, " kata Iwan berharap.(javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response