Wolf Warrior 2, Aksi Heroik Mantan Pasukan Khusus Membebaskan Sandera

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Film ini merupakan fanchaise tersukses dari film Wolf Warrior, setelah film pertamanya itu berhasil meraih pendapatan sekitar US$ 89,1 juta pada tahun 2015 lalu. Seakan mengikuti jejak film pertamanya,Wolf Warrior 2 arahan Jacky Wu atau biasa dipanggil Jing Wu ini sukses meraih US$ 130 juta di minggu pertama tayang di bioskop. Pendapatan kotor Wolf Warrior 2 di pekan kedua mencapai US$ 161 juta.

“ Jarang film  Mandarin mendapat hasil kotor sebesar itu, padahal ada film seperti Dunkirk dan Spiderman . Pendapatan kotor itu sautu indikasi bahwa film Cina atau Mandarin mulai mendapat tempat dipasar internasional dan asia pada umumnya.” Papar Rudolp Keithman, pengusaha hiburan di Hongkong kepada Kasusku.com, Sabtu (12/8/2017).

Film ini menceritakan tentang seorang anggota militer dari unit pasukan khusus bernama Leng Feng (Jacky Wu). Satu hari, ketika mendapat perintah untuk melakukan misi penyerbuan, Leng Feng tidak mematuhi perintah komando, dia langsung menembakkan tiga peluru ke arah dinding beton untuk membunuh seorang raja obat bius yang akan merobohkan rumah sejawatnya yang tewas dalam  tugas negara.

Karena dianggap tidak mematuhi perintah komando, Leng Feng diminta mundur dari militer dan dijebloskan ke penjara. Sekeluar dari penjara, Leng Feng menjalani hidup sebagai pekerja kasar pengantar  kebutuhan  pemilik toko para pengusaha Cina lokal di Afrika selatan. Rupanya perjalanan hidup Leng Feng  tidak semulus yang diharapkan, ia terjebak kontak senjata dengan pemberontak syal merah hingga menelan korban jiwa puluhan orang.

Situasi semakin tidak kondusif, pemberontak  yang didukung tentara bayaran asing menyandera 47 tenaga kerja Cina dan 1536 tenaga kerja lokal, padahal yang dicari hanya satu yaitu Dr.Chen penemu anti virus yang mampu menghabisi nyawa seluruh rakyat Afrika Selatan. Hanya ada satu cara untuk membebaskan para sandera dari sekapan pemberontak dan tentara bayaran asing di perusahaan itu, yaitu berjibaku hingga tetes darah penghabisan.

Sejumlah pihak menilai, film Wolf Warrior 2 yang berbujet US$ 30 juta dolar ini  mencomot  nuansa patriotisme khas film Hollywood  seperti Rambo, meski dibuat tambal sulam. Dan film Wolf Warrior 2 adalah merupakan film yang menggunakan konsultan asal Amerika Joe dan Anthony Russo yang pernah membesut Captain Amerika dan Avangers melalui rumah produksi China Anthem & Song.

Hasilnya, Wolf Warrior 2 mampu menggeser posisi film The Fate of the Furious dan Dunkirk dalam tangga box office dunia di pasar Asia. Bagi penggemar film aksi dan perkelahian tangan kosong serta baku tembak, Wolf Warrior 2 merupakan pilihan tepat sebagai tontonan akhir pekan, meski tidak bisa dipungkiri film ini terlalu menonjolkan superior tentara Cina diberbagai medan pertempuran meski kadang berlebihan. Haiyya.(samar)

 

 

sam

No comment

Leave a Response