World Cleanup Day 2018, Usung Banjarnegara Bersih

Matamatanews.com, BANJARNEGARA---Dalam rangka memperingati Hari Bersih Sedunia 2018 (World Cleanup Day 2018) . Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam hal ini Bupati Banjarnegara  Budhi Sarwono atau sering di sapa  Winchin bersama tim WCD Banjarnegara mengajak seluruh masyarakat dari berbagai unsur untuk melakukan kegiatan bersih bersih bersama secara serentak .

"Jangan lupa hari Sabtu tgl 15 September 2018 ,ayo kita bersih bersih bersama Se Kabupaten . Karena Banjarnegara bersih,Banjarnegara sehat ,Banjarnegara bermartabat ,Banjarnegara keren . " tutur  Budhi Sarwono,Bupati Banjarnegara  dalam publish video Medsos warga Banjarnegara .

Dari pantauan tim WCD hampir seluruh masyarakat melakukan  kebersihan secara serentak, dan kesemua itu berkatnya dukungan serta kerjasama TNI/Polri, pemkecamatan dan pemdes yang turut menggerakkan warga dalam kegiatan tersebut.

."Kurang lebih ada 20 Kecamatan di Banjarnega  yag diintruksikan untuk giat WCD , di desa desa,sekolah dan dinas dinas semua  dihimbau untuk kegiatan ini " ujar tim WCD Banjarnegara. Hasil laporan tim menyebutkan, turut sertanya anak-anak sekolah dalam kegiatan positif tersebut, selain untuk menanamkan pendidikan karekater juga guna merangsang sensitivitas rasio terhadap lingkungan.(Rosid)

sam

No comment

Leave a Response