Yaman Tuding Houthi Tanam Ranjau Disekitar Gudang Makanan PBB

 

Matamatanews.com, HODEIDAH—Minggu (03/03/2019) kemarin, seorang menteri di Yaman mengatakan bahwa kelompok milisi Houthi  Syi’ah telah menanam ranjau dan alat peledak disekitar gudang makanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Hodeidah. Tindakan Houthi tersebut diduga untuk memotong akses bantuan yang disalurkan PBB ke berbagai wilayah di Yaman.

Ketua Komite Bantuan Tinggi untuk Yaman Abdel-Raqib Fatah mengatakan bahwa penanaman ranjau di dekat gudang bantuan kemanusiaan adalah pelanggaran yanag tidak pernah dilakukan oleh kelompok apapun dalam sejarah. Fatah, yang juga sebagai Menteri Administrasi Setempat, menyerukan kepada PBB dan organisasi kemanusiaan lainnya untuk mengutuk tindakan kriminal yang bertujuan untuk menghilangkan populasi bantuan pertolongan di Yaman.

Fatah mendesak masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah serius guna menghentikan seluruh aksi teror yang dilakukan milisi Houthi Syi’ah terhadap aktivitas kemanusiaan dan bantuan di Yaman. Bungkamnya komunitas internasional dalam menghadapi kekejaman yang dilakukan milisi Houthi Syi’ah tidak dapat diterima dan akan mengancam kelangsungan perdamaian di Yaman, tambah Fatah. (bar/spa/ arab news)

sam

No comment

Leave a Response