4 Paket Misterius Ditemukan Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

 

Matamatanews.com, MAKASSAR – Kamis (29/12/2016) pihak Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengamankan beberapa paket kiriman berupa kotak kardus sebanyak empat paket. Paket ini ditemukan di X-Ray Ruangan Air (RA) Cargo bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Petugas keamanan yang bertugas di bagian X-Ray, Abdul Taufik, memasukkan keempat paket yang diterima dari PT JNE tersebut kedalam mesin X-Ray untuk dilakukan pemeriksaan. Taufik mencurigai empat paket itu saat melintas di X-Ray, dan langsung memerintahkan petugas dari PT JNE untuk membuka paket tersebut. kecurigaan petugas membuahkan hasil, isi dari paket itu yakni obat Somadril (obat daftar G yang dilarang beredar).

Paket-paket itu diamankan di Ruangan Air Vargo Terminal Supervisor untuk penyelidikan lebih lanjut. Dari informasi yang didapat dari pihak terkait, paket tersebut terbagi menjadi beberapa bagian, yakni:

Paket 1 : Jumlah isi dari paket Obat Somadril 100 strip dengan total sebanyak 1.000 butir. Data Pengirim PT. JNE kota Makassar dan Data Penerima PT. JNE kota Jayapura. Paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Lion Air nopen JT-798 dengan tujuan Jayapura. 

Paket 2 : Jumlah isi dari paket Obat Somadril 50 strip dengan total sebanyak 500 butir. Data Pengirim PT. Kerta Gaya Pusaka (KGP) kota Makassar dan Data Penerima PT. Kerta Gaya Pusaka (KGP) kota Biak. Paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Sriwijaya Air nopen SJ-582 dengan tujuan Biak.

Paket 3 : Jumlah isi dari paket Obat Somadril 50 strip dengan total sebanyak 500 butir. Data Pengirim PT. JNE kota Makassar dan Data Penerima PT. JNE kota Timika. Paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Lion Air nopen JT-798 dengan tujuan Timika. 

Paket 4 : Jumlah isi dari paket Obat Somadril 40 strip dengan total sebanyak 400 butir. Data Pengirim an. Saudari. Yani Jl. S. Saddang Baru Lr. 5 kota Makassar dan Data Penerima Saudari. Cindy Adel, Jalan Budi Utomo Ujung, Kota Timika. Paket tersebut akan dikirim menggunakan pesawat Garuda nopen GA-654 dengan tujuan Timika.

Keempat barang bukti tersebut diserahkan kepada Polsek Kawasan Bandara, sambil menunggu pihak Satuan Narkoba Polres Maros untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [Firman/Did]

sam

No comment

Leave a Response