Babinsa Tiparkidul Dampingi Tim Medis Puskesmas Ajibarang 1 Lakukan Tracking

 

Matamatanews.com, AJIBARANG - Tim Medis Puskesmas Ajibarang 1 kec. Ajibarang Kab. Banyumas melakukan Tracing Contact COVID-19 ke rumah warga desa Tiparkidul. Tim medis didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Tiparkidul Serka Suharto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Wasis. Selain itu tim juga mendampingi saat tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Corona. Rabu (24/3/2021)

Babinsa Serka Suharto mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga imun tubuh dan disarankan untuk melakukan Swab di Puskesmas Ajibarang. 

Dikatakannya, Ttracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Selama ini, tim dari puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Banyumas untuk melacak daftar nama yang pernah kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

"Koramil bersinergi dengan Polsek, Kecamatan Ajibarang dan Dinas Kesehatan Kab. Banyumas untuk monitor perkembangan warga dan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19,' imbuhnya. (Jack,kabul)

redaksi

No comment

Leave a Response