Demi Penegakkan Prokes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sumbang Sasar Pasar Desa

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Babinsa Koramil 05/Sumbang Peltu Sugeng BP dan Bhabinkamtibmas Desa Karangturi Brigadir Anif Setya Desti Asmoro Asih memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Karangturi, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbang khususnya Desa Karangturi. Minggu (20/6/2021). 

Komandan Koramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susedyo melalui Babinsa Peltu Sugeng BP mengatakan bahwa kegiatan pemantauan Protokol kesehatan di pasar Desa Karangturi tersebut sebagai upaya menekan penyebaran Covid - 19 di wilayah Kecamatan Sumbang, khususnya di Desa Karangturi. 

Lebih lanjut disampaikan Peltu Sugeng, bahwa dalam pelaksanaannya, protokol kesehatan terutama penggunaan masker sudah mulai mengendor, hal ini berdampak pada meningkatnya penyebaran virus Corona. Selain memberikan masker kata Peltu Sugeng, pihaknya juga mengedukasi warga tentang pentingnya penegakkan protokol kesehatan agar mereka terhindar dari virus corona.

"Kami memberikan teguran dan himbaun ke pelanggar prokes terutama bagi pedagang dan pengunjung pasar. Kami juga menghimbau semua yang beraktifitas di pasar ini wajib menegakkan dan saling mengingatkan tentang Protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona, " imbuh Babinsa. 

Sementara Bhabinkamtibmas Brigadir Anif menyampaikan bahwa penegakkan Protokol kesehatan ditujukan kepada setiap pengunjung pasar agar mereka wajib menggunakan masker dan melaksanakan 3M.

"Upaya penegakkan protokol kesehatan yang telah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona di wilayah binaan kami," tandasnya. (Jack-Hend)

redaksi

No comment

Leave a Response