Forkopincam Sumbang Monitor Penerapan Prokes Di Sekolah

 

Matamatanews.com, SUMBANG -Danramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas Lettu Inf Lulus Susedyo dan Forkopincam Sumbang melakukan monitoring protokol kesehatan pembelajaran tatap muka di SMP PGRI Sumbang, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Kamis (6/5/2021).

Danramil Sumbang mengungkapkan, bahwa untuk pembelajaran tatap muka di lingkungan Dinas Pendidikan yang sudah memenuhi syarat dan  dilaksanakan secara bertahap. 

"Diawali dengan masa transisi selama dua bulan. Jika aman, maka akan dilanjutkan dengan masa kebiasaan baru. Itu waktu yang paling cepat bagi sekolah yang telah siap," jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam kegiatan pembelajaran tatap muka, sekolah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu menempatkan petugas Prokes, siswa datang langsung diukur suhu badan dan dilanjutkan cuci tangan. Sedangkan kapasitas kelas diisi maksimal 50%.

"Satgas Gugus percepatan penanganan covid Koramil 05/Sumbang akan terus berupaya bersosialisasi dan memantau Proses tatap muka siswa agar selalu dan wajib menerapkan protokol kesehatan”, pungkas Danramil.

Dalam pelaksanaan monitoring pembelajaran tatap muka terbatas di SMP PGRI Sumbang, Danramil menghimbau kepada pihak sekolah agar jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan. Karena menurutnya, dikhawatirkan anak didik ada yang terpapar virus covid- 19, hal ini akan merugikan diri sendiri dan resikonya akan dihentikan proses belajarnya. (Jaks,hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response