Kesbangpol Jateng Gelar Diskusi, Undang 18 Organisasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Propinsi jawa tengah  menyelenggarakan diskusi dengan tema" Penguatan dan Pengembangan ideologi Pancasila, Merawat keBhinnekaan menjaga NKRI" bertempat di gedung KORPRI, Sabtu(13/03/2021).

Diskusi diselenggarakan dengan tujuan merawat Pancasila dan Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI) dan mensosialisasikannya ke segenap elemen masyarakat Banjarnegara.18 organisasi mengikuti acara ini, mereka diundang melalui Kesbangpol Banjarnegara. Diantaranya adalah Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), RAPI,  Bela Negara, PRAMUKA, GMBI, KONI, ORARI, LINDUAJI, PEMUDA PANCASILA, RELINDO, KEMBANGMAS, IPJT dan lainnya.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, 36 peserta dari perwakilan masing-masing organisasi hadir dalam kegiatan tersebut. 4 orang narasumber memberikan materi diantaranya Kepala Badan Kesbangpol Propinsi Saeful,S.Kom dengan tema "Partisipasi Politik Untuk Kesejahteraan Rakyat, H.Wahid Jumali Lc tema "Cinta Agama, Toleransi dan Indonesia", Ferry Wawan Cahyono, S.Pd,M.Si tema "Wawasan Kebangsaan Untuk Indonesia Lebih Baik dan H.Tri Muyantoro, SH tema "Aktualisasi Pilar Kebangsaan Dalam Kehidupan". 

Secara garis besar keempat pemateri berbicara terkait Pancasila sebagai Dasar Negara, penguatan sejarah perjuangan Bangsa serta pentingnya wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga, merawat keBhinnekaan dalam kehidupan ber-pancasila. Anggota DPRD propinsi Jateng H.Tri Muyantoro, SH menggarisbawahi tentang pentingnya untuk selalu berpegang teguh pada 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan yaitu, Pancasila, UUD1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.(Jof/One/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response