Komsos Antara Babinsa Dengan Pelaku Industri Gula Semut

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 06/Kalibening Pos Pandanarum Serda Lukman mengadakan Komunikasi sosial dengan pelaku usaha industri rumahan gula semut milik Hanto dan Ibu Daryonah di Dusun Muktisari RT 01 RW 02 Desa Sirongge, Kecamatan Pandanarum, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (04/8/2021).

Komunikasi sosial dengan para pelaku usaha industri rumahan ini sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. 

Babinsa Serda Lukman mengungkapkan bahwa komsos kali ini dia mengajak kepada pelaku usaha industri rumahan gula semut agar mengutamakan faktor kebersihan mulai dari kebersihan tempat produksi ataupun orang yang mengolahnya, apalagi di musim pandemi sekarang ini. 

"Menerapkan disiplin  protokol kesehatan sudah menjadi keharusan dan wajib, karena sampai saat ini masih ada peningkatan kasus baru terkonfirmasi  Covid 19. Kami berharap kesadaran masyarakat dalam hal kedisiplinan perlu ditingkatkan," ucapnya.

Sementara itu Ibu Daryonah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan hadir di tempat usahanya, serta memberikan motivasi agar industri rumahan pengolahan gula semut lebih maju. 

“Terima kasih atas informasi terkait tindakan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga kami lebih meningkat kewaspadaannya dan mendukung Pemerintah dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19”, ungkap ibu Daryonah.(One/JoF/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response