Kunjungan Kerja Kapolda Jateng, Pantau Kesiapan Posko PPKM Mikro Di Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH, S.ST, MK mengadakan kunjungan kerja sekaligus pengecekan Posko PPKM Skala Mikro yang ada di Desa Bawang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Selasa (16/3/2021).

Turut Hadir dalam kunjungan kerja tersebut tersebut PJU Polda Jateng, Kapolres Banjarnegara, Bupati Banjarnegara dan Dandim 0704 Banjarnegara. Kunjungan kerja Kapolda difokuskan di tiga lokasi yaitu di PT. Indonesia Power UBP Mrica, Ponpes Alif Ba dan Desa Bawang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi, SH, S.ST, M.K mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kesiapan posko PPKM Mikro di Desa Bawang meliputi perangkat, sarana perasarana, dan titik komando.

Menurutnya, posko PPKM mikro merupakan role model dalam menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19 dan telah terbukti efektif, sehingga perlu dipertahankan.

"PPKM mikro menjadi salah satu bentuk kegiatan dalam upaya memperkecil penyebaran Covid-19 dan terbukti di Jawa Tengah mengalami penurunan secara drastis," katanya.

Ia menegaskan TNI Polri merupakan garda terdepan menjadi eksekutor dalam pelaksanaan PPKM Mikro.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi mata tombaknya PPKM Mikro karena mereka dibekali pengetahuan testing, tracing dan treatment," kata Kapolda.

Ia berpesan meski suatu wilayah zonanya hijau, semua harus tetap waspada dan jangan melemahkan kegiatan yang dilakukan.

"Kalaupun sudah divaksin tetap himbauan protokol kesehatan harus terus dilakukan dan pengkondisian mata rantai penyebaran Covid-19 harus dipangkas," ujarnya.

Kapolda Jateng juga menegaskan bahwa kegiatan UMKM harus tetap didukung dan digerakan. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi UMKM di PT. Indonesia Power UBP Mrica.

"TNI Polri mengawal pergerakan ekonomi masyarakat karena merekalah yang tidak terkena virus tapi terdampak," tegasnya.

Kunjungan kerja Kapolda diselingi juga dengan pemberian bantuan masker untuk dibagikan ke masyarakat.(Nusa/Berbagai Sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response