Miris Siswi SMP Demak Alami Kelumpuhan Pasca Imunisasi MR

 

Matamatanews.com, Semarang – Miris, siswi SMP asal Demak harus menderita karena kelumpuhan pasca suntik imunisasi Measles Rubela (MR). Niken Angelia, siswi yang mengalami kelumpuhan setelah dirinya disuntik imunisasi MR di sekolahnya, kini dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang. Pihak rumah sakit menerjunkan tim untuk mengetahui lebih detail permasalahannya.

Senin (14/08/2017) Dr. Darwito, selaku Direktur Medik dan Keperawatan RSUP dr Kariadi membenarkan hal tersebut, “Iya dirawat sejak kemarin,” ujar Darwito.

Darwito pun sempat menjelaskan bahwa, pihak rumah sakit telah mengirim tim ke Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Pengiriman tim tersebut guna melacak dan mengetahui secara detail permasalahan yang dialami oleh Niken.

“Tim diterjunkan untuk mengetahui detail masalah tersebut ke Demak, apa benar (karena vaksin),” ungkapnya.

Dari informasi sebelumnya, Niken yang awalnya terlihat sehat, mengeluh pusing dan lemas setelah mendapat suntikan imunisasi MR pada Rabu lalu. Niken merasakan sakit dari pinggang hingga kakinya, Niken pun dirawat di RSI NU Demak, kemudian di rujuk ke RSUD Sunan Kalijaga, hingga akhirnya ke RSUP dr Kariadi Semarang. [Did/Dt/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response