Tentara Suriah Lakukan Operasi Militer Terhadap Militan Takfiri

 

Matamatanews.com,SURIAH—Serangkaian operasi militer telah dilakukan pasukan tentara Suriah terhadap militan asing yang didukung seluruh negara Arab yang dilanda konflik. Pada Selasa (6/9/2016) pasukan tentara Suriah yang didukung sekutu kelompok Populer Pertahanan berhasil menggrebek dua tempat persembunyian di distrik Dara’a al-Balad dari barat daya Dara’a, terletak 56 mil selatan ibukota, Damaskus. Dalam operasi tersebut menewaskan dan melukai sejumlah ekstrimis Takfiri. jelas kantor berita Suriah, SANA.

Tentara Suriah juga terlibat militan asing yang didukung di desa Khan Tuman, Kafr Kamrah dan di kota Haritan provinsi barat laut Aleppo. Perkembangan terjadi sehari setelah pasukan Suriah menewaskan sekitar 30 teroris, menghancurkan sebuah tank tempur, lima kendaraan sport dan mobil yang di pasangi bahan peledak di kota Dayr Hafir, terletak 31 mil timur Aleppo.

Sebelumnya pada Senin (5/9/2016) unti tentara Suriah mambangun kontrol atas Mazrah Hills di utara Hama, dan jet tempur Suriah menyerang posisi gerilyawan di kota barat-tengah Hama yang terletak 132 mil utara Damaskus serta menewaskan sekitar 50 ekstrimis.

Selain itu, teroris di kota – kota Nasiriyah, Soran dan Latamenah di provinsi Aleppo tidak luput dari gempuran pesawat militer Suriah yang menghancurkan  amunisi dan beberapa tank. Serta tentara Suriah juga menggagalkan serangan militan terhadap distrik al-Ameriyah.

Di tempat lain jet tempur Suriah membom pangkalan militan di desa Talbiseh dan Deir Ful yang membunuh dan melukai puluhan ekstrimis Takfiri, di provinsi barat-laut Homs. Utusan khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura memperkirakan lebih dari 400 ribu orang telah tewas dalam konflik. PBB telah resmi berhenti memperbaharui korban tewas untuk Suriah. (aditia/GS/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response