Anjangsana Ke Panti Asuhan, Dalam Rangka HUT Korem 071/Wijayakusuma ke 60

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kepala Staf Kodim 0704/Banjarnegara FX Agus Wahyu Prihantoro S.H mewakili Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara Ny. Meliana Sujeidi Faisal dan pengurus mengadakan anjangsana dalam rangka HUT Korem 071/Wijayakusuma ke 60. Anjangsana ditujukan ke Panti Asuhan Yatim PKU Aisyiyah Cabang Blambangan Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Selasa (31/08/2021)

Dalam lawatannya Kasdim 0704/Banjarnegara menyampaikan permohonan maaf karena Dandim 0704/Banjarnegara tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda kegiatan di Korem 071/Wijayakusuma. Tujuan kedatangan mereka kata Kasdim adalah dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma ke-60 sebagai rangkaian dari kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan kami ini bukan hanya sekedar anjangsana saja melainkan juga memberikan dorongan kepada adik-adik untuk tetap semangat meraih cita-cita. Adik-adik jangan pernah minder dengan kondisi yang sekarang karena semua orang memiliki hak dan kewajiban yang sama, untuk maju mengembangkan diri. Pesan dari kami kepada adik-adik agar sekolah yang pintar. Apabila ada yang ingin menjadi tentara silahkan mendaftar ikut pembinaan di Koramil atau Kodim”, ungkapnya.

Sementara Ketua Panti Asuhan Yatim PKU Aisyiyah Siti Hasanah menyampaikan sejarah berdirinya Panti Asuhan Yatim PKU Aisyiyah Cabang Blambangan. 

"Berawal pada tanggal 17 April 1980 dimulai dari panti asuhan Keluarga dan mendapat bantuan dana dari Ibu Gubernur Jawa Tengah. Pada tanggal 17 April 1983, Panti Asuhan secara resmi didirikan dan diketuai oleh Ibu Siti Rohmah Suwarjo. Saat ini jumlah keseluruhan warga Panti Asuhan sebanyak 227 orang, terdiri dari 55 anak putri, 30 anak putra, 25 anak luar Panti, 37 remaja Perguruan Tinggi dan 80 lansia tidak mampu," katanya.

"Kami atas nama Pengurus Panti Asuhan menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Dandim 0704/Banjarnegara atas perhatian dan kepeduliannya. Semoga Dandim 0704/Banjarnegara beserta jajarannya senantiasa diberikan balasan yang lebih baik dan selalu mendapat kemudahan dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepan," harapnya.(One/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response