Meski Perannya Semakin Kecil, Michelle Yeoh Tolak Pensiun Dari Dunia Film

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Michelle Yeoh menegaskan kembali gagasan bahwa wanita senior tidak boleh dihapuskan dari peran-peran akting utama. Yeoh, 60, berterima kasih kepada co-sutradara film tersebut, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, yang telah memberinya kesempatan untuk berperan sebagai pemeran utama selama hampir empat dekade dalam karir bermain filmnya selama wawancaranya dalam podcast The Envelope di Los Angeles Times seperti dilaporkan Bol News.

Yeoh mengatakan dalam acara tersebut, "Anda tahu, peran-peran itu semakin mengecil seiring dengan bertambahnya usia." "Rasanya seperti jumlahnya meningkat, celah-celah ini menutup, dan Anda mulai terdesak ke pinggiran," kata pembicara.

"Orang-orang mulai menyuruh Anda untuk pensiun seiring bertambahnya usia Anda. Lakukan ini, Anda harus melakukannya. Anda harus -" Tidak, kawan. Jangan beritahu saya apa yang harus saya lakukan," tambah Yeoh. Saya harus memiliki kendali atas kemampuan saya, bukan?

Ketika ditanya apakah ada yang pernah menyarankan Yeoh untuk pensiun sebelum Everything Everywhere, sang aktris mengatakan bahwa para wanita di Hollywood "harus lebih bijaksana dalam menjalani profesi mereka seiring bertambahnya usia agar tidak tertinggal dari industri ini.

Mengapa mereka berani mengatakan hal itu dengan begitu banyak kata, bukan? Mereka tidak mengatakannya dalam banyak istilah. Yeoh berbicara dengan penyiar radio Mark Olsen. "Tapi apa yang terjadi jika Anda hanya duduk di sana dan tidak mendapatkan peran?"

Reese Witherspoon dan Nicole Kidman disebutkan Yeoh sebagai contoh aktris yang mulai memproduksi proyek mereka sendiri untuk tetap aktif di lapangan.

"Karena mereka tidak akan menunggu di pinggir lapangan. Karena mereka juga melihat hal itu," ujarnya. "Anda harus pintar dalam hal ini. Dan jika Anda tidak mewujudkannya dan Anda menunggu, maka Anda akan menunggu untuk waktu yang sangat lama."

"Jadi tidak ada yang benar-benar mengatakan, 'Oh, baiklah, Anda tahu, Anda sudah mencapai usia itu,'" tambah Yeoh, seraya menambahkan bahwa ia ingin para pembuat film melihat wanita yang lebih tua di industri ini "sebagai aktor dan aktris hebat yang dapat membantu Anda menceritakan kisah Anda."

Yeoh sebelumnya telah membahas pendapatnya tentang bagaimana Hollywood memandang wanita seiring bertambahnya usia mereka dalam sebuah wawancara dengan CBS Sunday Mornings di bulan Januari.

"Saya memiliki karir yang sangat luar biasa. Namun, Anda tidak ingin hal itu tiba-tiba melambat atau terhenti hanya karena Anda telah mencapai usia tertentu," katanya. "Dan kemudian Anda mulai melihat naskah di mana protagonisnya masih berusia 50-an, 60-an, atau bahkan lebih tua. Mereka kemudian bisa menemani putri Anda bertamasya."

Kemudian, Yeoh melanjutkan, "Anda seperti, 'Tidak, ayo teman-teman, beri saya kesempatan. "Karena saya masih merasa mampu melakukan semua itu,".(esma)

redaksi

No comment

Leave a Response